Lihat ke Halaman Asli

Samuel Lie

Pelajar

1 Hari belajar istilah Mobile Legend (hari 10/31)

Diperbarui: 10 Oktober 2024   07:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://id.pinterest.com/pin/653092383493631008/

10. AFK (Away from Keyboard)
   AFK adalah singkatan dari Away From Keyboard. Istilah ini sering digunakan dalam dunia game online untuk menggambarkan pemain yang sedang tidak aktif atau menjauh dari perangkatnya selama permainan berlangsung. Pemain yang AFK biasanya tidak merespons perintah atau tindakan dalam permainan. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti koneksi internet yang buruk, masalah teknis pada perangkat, atau keperluan mendesak di dunia nyata. Seringkali, pemain yang AFK dianggap mengganggu jalannya permainan, terutama dalam game yang bersifat tim.


   Dalam konteks game online, menjadi AFK dapat merugikan tim karena mengurangi jumlah pemain yang aktif dan dapat berkontribusi dalam permainan. Oleh karena itu, penting bagi setiap pemain untuk sebisa mungkin menghindari kondisi AFK, kecuali dalam keadaan darurat. Jika masih sering melakukan afk, Moonton selaku developer Mobile Legend, akan memberikan sanksi, seperti pembatasan fitur atau larangan sementara. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline