Lihat ke Halaman Asli

Lia

A Science and Pop Culture Enthusiast

Sinopsis Film "Our Secret Diary": Diam-diam Suka Ternyata Disukai Balik!

Diperbarui: 24 Desember 2023   14:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Our Secret Diary (Sumber: SciFi Japan)

Semalam baru saja menamatkan film Our Secret Diary. Film yang diperankan oleh Fumiya Takahashi sebagai Jun Setoyama dan Hiyori Sakurada (Nozomi Kuroda) ini memberikan gambaran unik akan romansa anak SMA. 

Beda sekali dengan sinema kisah cinta anak SMA di Indonesia yang umumnya dikemas dengan tokohnya si Ketua OSIS, cowok cool, anak basket, atau ceweknya cantik primadona sekolah. Our Secret Diary justru mengisahkan drama percintaan ala anak SMA yang sifatnya pemalu. 

Kisah yang sebenarnya lumrah di kalangan remaja tapi jarang disorot. Ceritanya tentang Setoyama yang diam-diam naksir dengan Erino Matsumoto, siswi yang satu kelas dengan Nozomi. 

Awal mulanya, ada mata pelajaran khusus di mana kelasnya Setoyama berganti ruang dengan kelasnya Nozomi. Saat duduk, Setoyama memperhatikan mejanya banyak coretan dan di sanalah ia menemukan kata-kata mutiara.

"Meskipun sekarang mustahil, kelak pasti akan tiba hari saat kamu bisa melakukannya."

Berkat kalimat mutiara yang tertera di kolong meja, Setoyama merasa semangat kembali hidupnya. Sejak itulah ia mulai tertarik dengan seseorang yang duduk di bangku tersebut. 

Ia pun mengajak si pemilik bangku berkenalan dan mengatakan ia menyukainya. Padahal, Setoyama tak tahu siapa pemilik bangku itu sebenarnya. Hingga suatu hari, ia bersama temannya masuk kelas tersebut dan melihat seseorang yang sedang membereskan bukunya di bangku yang biasa ia duduki saat ganti ruang kelas. 

Pemiliknya, Matsumoto. Itulah yang dipikirkan Setoyama. 

Setoyama pun mengirim surat ke bangku tersebut tiap kali berganti ruang di kelasnya Matsumoto. Di sinilah, kesalahpahaman itu terjadi. 

Pemilik bangku yang sebenarnya bukan Matsumoto, melainkan Nozomi Kuroda. Pertama kali menerima surat dari Setoyama, Nozomi pun mengira disukai oleh cowok yang populer di kelas tersebut. Wajar, Setoyama memang tampan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline