Lihat ke Halaman Asli

IGD.. Tidak Menyediaka Air Minum

Diperbarui: 22 Desember 2015   18:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

IGD... tidak ada air buat pasien

Jakarta.. aduuh... aduuuuh... teeeh... perutku sakit... aku kaget.. dan langsung terbangun.. dan aku lihat teman ku kesakitan dan berkeringat. Aku panik dan aku telepon teman2 yg masih ada di jakarta, dan satu lagi yg lbh penting adalah taxi. Dgn bantuan teman2 ku akhir nya taxi datang, walau pun kita menunggu hampir 2 jam untuk mendapatkan taxi itu. Satu lagi teman2 mencari RS terdekat, akhir nya kami mendapat kan nya.

Setelah sampai ke RS.. aku yg masih panik krn hanya aku yg mengantar teman ku ( krn yg lain blm datang..) aku di suruh daftar kan nama pasien oleh suster, sewaktu aku daftar suster itu datang lagi, dan bilang.." bu ga bawa air minum..? Aduuh mana aku ingat sus.. jawabku..( sambil aku melihat di tempat pendaftaran itu ada segalon air..) trus suster itu jawab lagi..." ya udah nanti saja..." dan aku melanjut kan pendaftaran. 

Akhir nya pendaftaran beres.. dan dokter manggil aku kembali.. " bu,, ini pasien harus di oprasi secepat nya..." tambah panik aja krn aku takut harus tanda tangan persetujuan oprasi, krn tanghung jawab sama keluarga nya jg, tp teman yg sakit ku bilang..." teh tanda tangan aja, gpp.. keluarga ku pasti setuju.." akhir nya aku tanda tangan.

Setelah tanda tangan.. suster itu bilang lagi... " bu krn mau oprasi tolong pilih kamar dan harus deposit uang dl.." dan aku ga pikir dua kali, aku langsung ke tempat kasir, dan alhamdullilah penjaga kasir jg sudah bangun.

Ketika aku sedang transaksi.. suster itu datang lagi... " bu.. air minum nya sudah ada...? ( dalam hati jgn kan air minum.. baju jg aku terbalik memakainyq.. dan br sadar...) dan aku melirik lagi di bagian kasir itu ada air galon.. akhir nya aku emosi krn hari masih gelap dan aku tidak tau kios dimana dan arah mana.. ini jakarta dalam hati ku... aku tanya sama suster itu.." emang ga ada atau sediakan air ya buat pasien di IGD...? Suster itu menjawab..." maaf dapur nya belum buka...!! Aduuuh padahal aku yakin di IGD jg klo ga salah pasti ada air galon, akhir nya aku mencari kios buat beli air mineral buat teman ku yg mau USG.

Betapa pelit nya suster itu berbagi air buat pasien yg mau menjalani USG.. dan aku sdh ngasih deposit yg ga sedikit.. klo pun suster2 di sana jijik gelas nya di pakai minum oleh pasien.. buang aja bekas nya.. tinggal minta ganti ke kuluarga pasien.

Tapi sekarang sudah berlalu dan teman ku sudah pulang dari RS itu.. dan ini pelajaran buat kita semua calon2 pasien IGD .. ingat BAWA AIR MINUM... tapi apa semua RS bgt.. ? Mudah2an RS lain tidak seperti RS yg aku datangi kemarin di jakarta . Terima kasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline