Lihat ke Halaman Asli

LIA NANDA PUSPITA

Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Fakultas Ekonomi, Prodi Akuntansi

Personal Branding Public Relations

Diperbarui: 6 Desember 2023   02:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Personal Brandig Public Relations

Dari waktu ke waktu Pulic Relations mengalami perkembangan. Perkembangan tersebut terjadi karena semakin berkembanganya teknologi di Indonesia. Secara umum personal branding adalah suatu proses untuk membentuk persepsi masyarakat terhadap aspek-aspek yang dimiliki oleh seseorang, diantaranya adalah kepribadian, kemampuan, atau nilai-nilai, dan bagaimana stimulus-stimulus ini menimbulkan persepsi positif dari masyarakat.

1. Kompetensi atau kemamuan individu

Seseorang dapat membentuk sebuah personal branding melalui sebuah polesan dan metode komunikasi yang disusun dengan baik. 

2. Style

Gaya merupakan bagian yang menjadikan diri anda unik di dalam benak orang lain.

3. Standar

Standar personal branding anda sangat mempengaruhi cara orang lain memandang diri anda. Standar akan menetapkan menetapkan dan memberikan makna terhadap kekuatan personal branding. Namun kuncinya adalah anda sendiri yang menetapkannya.

Poin penting dalam membentuk Personal Branding di media sosial adalah:

a. Pembentukan personal branding memerlukan konsistensi dalam kurun waktu tertentu. Panjang pendeknya tentu tergantung dari bagaimana cara kita berkomunikasi maupun membagikan informasi tertentu

b. Fokuskan kepada hal yang memang anda kuasai agar dapat dnegan senag hati melakukan hal tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline