Lihat ke Halaman Asli

Liana

Mahasiswa

Webometrics Menunda Hasil Pemeringkatan. Ini Sebabnya!

Diperbarui: 27 Juli 2022   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bagi civitas akademika, pengumuman perankingan Webometrics tentu sangat ditunggu-tunggu. Namun artikel terbaru dari Webometrics mungkin cukup membuat kaget karena ada sesuatu hal yang membuat mereka menunda rilis pemeringkatannya.

Webometrics baru saja merilis artikel yang berisi informasi penundaan rilis pemeringkatan dikarenakan adanya serangan siber di server mereka.

Sorry for any inconvenience. Due to a cyberattact to the CSIC server facilities, the July edition will be published as soon as possible, but probably not before August  the 10th. 

"Maaf untuk ketidaknyamanan. Karena serangan siber ke fasilitas server CSIC, edisi Juli akan diterbitkan sesegera mungkin, tetapi mungkin tidak sebelum 10 Agustus."

Seperti yang kita ketahui dalam penilaian pemeringkatan universitas di seluruh dunia, Webometrics menggunakan 3 Indikator, yaitu :

Impact Rank : 50%

Openness Rank : 10%

Excellence Rank : 40%

Persaingan Ranking Webometrics

Hampir semua Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta terus berlomba-lomba untuk menaikkan rankingnya di Webometrics. Namun tidak semua mengerti dan paham akan metodologi penilaiannya. Hal ini yang membuat kami melakukan riset bertahun-tahun dan terus mempelajari metode penilaian dari webometrics. 

Apakah penelitian kami berhasil?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline