Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN STIT Rakeyan Santang, Menggelar Sosialisasi Stunting dan HAM di Dusun Sarengseng, Desa Pangulah Baru, Kecamatan Kota Baru, Karawang

Diperbarui: 11 September 2024   17:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1. Sosialisasi pencegahan Stunting  dan HAM (Dok,pribadi)

Sekolah tinggi ilmu tarbiyah ( STIT)  Rakeyan santang Karawang Kelompok Desa  Pangulah Baru mengadakan sosialisasi yang bertempat di Dusun Sarengseng Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang 06 Agustus 2024.

Sosialisasi pencegahan stunting dan HAM di Dusun Sarengseng merupakan  Program KKN. Kegiatan sosialisasi dimulai pada pukul 09.00 WIB -- 10.00 WIB. Dan dipandu oleh ibu Ratna Wulandari sebagai moderator, yang dihadiri oleh ibu Euis Herawati dan ibu Titin spd sebagai selaku guru di RA AlBarokah.

Sosialisasi ini ditujukan kepada masyarakat Dusun Sarengseng agar mereka memahami tentang pencegahan stunting dan HAM, menumbuhkan rasa empati dan mengurangi kasus stunting.

Alhamdulillah dusun sarengseng tampak antusias untuk mengikuti acara sosialisasi pencegahan stunting dan HAM.

Sosialisasi pencegahan stunting dan HAM di RA Albarokah menjelaskan definisi stunting dan HAM, factor-faktor yang menyebabkan stunting, pentingnya memeriksakan anak ke posyandu dan strategi untuk mencegah terjadinya stunting dan HAM.  Ini mencakup peran orang tua dalam mengasuh dan mendidik anak yang baik agar dapat mengurangi kasus stunting dan HAM.

Selain itu agar sosialisasi lebih seru kelompok KKN Desa Pangulah Baru mengadakan ice breaking dan game yang menarik kepada masyarakat

Acara sosialisasi pencegahan stunting dan HAM mendapatkan apresiasi dan ucapan terimaksasih dan segenap dewan guru RA AlBarokah Dusun Sarengseng. Harapannya semoga  masyarakat Desa Pangulah Baru mampu memahami dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Gambar 2. Bersama Kepala Desa Pangulah Baru

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline