Lihat ke Halaman Asli

Nasa, Michelle Obama, dan Jokowi Punya Instagram..!!

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Siapa yang tak tahu instagram, instagram adalah sebuah media sosial yang di gunakan untuk orang-orang yang mempunyai minat fotografi yang ingin memposting potonya di media sosial agar disukai oleh banyak orang. Berdasarkan fungsinya instagram tidak lagi hanya digunakan sebagai media memposting foto selfie dan narsis ,kini instagram juga di jadikan alat promosi dan kampanye, tidak hanya individu yang menyalurkan minat potografi nya , lembaga besar sekelas Nasa dan Michelle Obama pun mempunyai akun instagram,  tak kalah ketinggalan presiden RI ke -7 Joko Widodo juga mempunyai akun instagram. Seperti apa saja poto yang di posting dalam akun instagram Nasa dan tokoh penting ini??

1. NASA, Nasa merupakan kepanjangan dariNasional Aeronatics dan Space Administration yakni suatu lembaga pemerintahan milik negara Amerika yang bertanggung jawab atas program luar angkasadan penelitian umum luar angkasa dalam jangka panjang. Nasa sudah memposting 945 poto dan mempunyai followers sebanyak 1.881.337 followers yang mengikuti postingan poto instagram Nasa. Lalu poto seperti apa yang di posting oleh Nasa..??

Poto-poto yang di posting sangat mengagumkan dan tentu nya berlatar belakang kehidupan luang angkasa. Setiap poto dilengkapi keterangan yang sangat lengkap sehingga kita seperti di ajak untuk mengikuti petualangan para astronot. Jadi bagi para pembaca yang mempunyai cita-cita masa kecil menjadi astronot jangan merasa begitu kecewa karena merasa belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di luar angkasa karena dengan mengikuti setiap postingan instagram dari Nasa kita seolah-olah di ajak meneluri luar angkasa hanya dengan melihat poto dan membaca penjelasan yang begitu detail dari objekdan penemuan-penemuan luar angkasa. Penasaran dengan foto lain yuk segera follow akun Nasa..!!

2. MICHELLE OBAMA

Michelle Obama merupakan ibu negara dari presiden Amerika ke- 44 yaitu Barack Obama. Dalam akun instagram nya tercatat ia telah memposting poto sebanyak 240 dan mendapatkan followers sebanyak 1.182.232 followers. Dalam peran nya sebagai ibu negara, wanita kelahiran 7 Januari 1964 ini menggunakaninstagram sebagai alat untuk mendukung kampanye pemerintahan , tercatat di akun instagram nya, ia telah memposting beberapa kampanye kepedulian sosial dengan hastag #stopsexualassault #BringBackOurGirls #DayOfTheGirl mengenai Malala seorang pejuang kecil dari Palestina, selain itu ia juga memposting apa saja yang ia lakukan sehari-hari mulai dari mengurus anak serta makanan apa yang ia makan.

3. JOKO WIDODO

Joko Widodo merupakan pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 yang menjabat sebagai presiden pada tanggal 20 Oktober 2014 ia terpilih bersama wakil presiden Jusuf Kalla. Sejak awal sepak terjang Joko Widodo menjadi sorotan publik ketika menjabat sebagai gubernur di solo karena telah melakukan banyak perubahan dibidang pariwisata, budaya dan batik. Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil memenangkan pilkada Jakarta 2012 dan berhasil menjadi gubernur Jakarta dan didampingi Basuki Tjahya Purnama sebagai wakil tetapi ia tidak menyelesaikan masa tugas nya menjadi gubernur karena mengikuti pencalonan presiden. Dalam kampanye presiden beliau menggunakan instagramsebagai alat kampanye. Beliau sudah memposting 422 poto dan memiliki 94.178 followers , dalam akun instagram nya beliau sering mempostingkegiatan sehari-hariserta banyak hal seperti deretan nama-nama menteri, kegiatannya bersama keluarga dan beberapa kata bijak yang ia jadikan pedoman hidup.

Lembaga dan tokoh  besar seperti Nasa, michelle Obama, dan Jokowi memanfaat kan media sosial untuk memposting kegiatan sehari-hari baik untuk kepentingan kampanye, sosialisasi, ilmu pengetahuan, sosial dan budaya. Mereka menilai media sosial ini di anggap cukup ampuh dalam mempromosikan diri mereka atau program-program yang akan mereka lakukan. Pada kesimpulan nya sebagai masyarakat global, kita pasti akan disuguhi oleh berbagai macam media sosial yang mempunyai sisi positif dan negatif. Untuk meminimalisir dampak negatif yang di berikan oleh media sosial di harapkan kita lebih selektif dalam menggunakan media sosial agar tidak mengganggu kehidupan sosial dalam berinteraksi dan interaksi interpersonal baik individu dan kelompok tetap terjaga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline