Lihat ke Halaman Asli

LIA AVIANI PUTRI

liaavianip.blogspot.com

Propang Akmil, Destinasi Wisata Alam Baru Gratis di Magelang yang Sedang Hits

Diperbarui: 7 Juni 2023   13:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Bagi kalian yang sedang berada di Magelang dan ingin merasakan suasana alam yang indah nan asri serta menenangkan dengan piknik tak perlu jauh-jauh ke New Zealand, karena propang akmil menyajikan semua yang anda cari tanpa perlu keluar negeri secara gratis. Wisata Propang terletak di dalam area perumahan militer panca arga 2 Magelang tepatnya di jalan kelud. Propang atau propalaker sejatinya merupakan tempat untuk memelihara sapi perah milik Akmil, pengunjung dapat membeli susu sapi perah secara langsung disini.  

Dok. pribadi

Di area wisata alam depan Propang terdapat kendang rusa. Lahan bawah yang dahulunya dipergunakan untuk menanam tebu, kini di pergunakan sebagai area beternak sapi dimana setiap harinya sapi dilepas di area tersebut. Terdapat pula irigasi dengan air yang jernih dan jembatan yang dicat warna- warni diatasnya. Tempat wisata alam  ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga serta menawarkan keindahan spot foto yang indah berlatarkan alam pada setiap sisinya. Hamparanrumput yang luas serta udara yang masih bersih memberikan ketenangan dan obat dari jenuhnya hiruk pikuk kesibukan.

 Pengunjung juga dapat merasakan nuansa pedesaan dengan duduk bersantai melihat sapi yang berkeliaran kesana kemari dengan bebasnya di haparan rumput luas yang ada. Pemandangan bukit menorah yang disajikan menambah keindahan wisata ini. untuk memasuki area propang tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis. Namun semenjak ramai pengunjung terdapat biaya parker kendaaran yakni sebesar 2 ribu rupiah saja. Tak perlu kawatir bagi kalian yang ingin bersantai namun lupa membawa makanan karena di area Propang terdapat pula pedagang makanan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline