Lihat ke Halaman Asli

PMM UMM (PMM Bhaktiku Negeri) Sosialisasi Pemakaian Masker dan Cuci Tangan pada Siswa Siswi SD Negeri 2 Kemiri

Diperbarui: 10 Mei 2022   16:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Pada kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 3 kelompok 24, mengadakan pengabdian di sekolah SD Negeri 2 Kemiri, Dusun Lembang, Kemiri, Jabung, Kabupaten Malang.

Saat ini masa pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai. Meskipun tidak lagi seperti dulu, namun protokol kesehatan tetap harus di patuhi oleh masyarakat luas, tak terkecuali Siswa Siswi di SD Negeri 2 Kemiri untuk mencegah tertularnya berbagai jenis virus Covid. Masih banyak masyarakat yang bersifat cuek terhadap virus Covid-19 ini, tidak memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan lainnya, padahal pemerintah sudah menegaskan bahwa penggunaan masker akan tetap dijalankan meskipun sudah memasuki masa/era Endemi.

Dokumentasi pribadi

Oleh karena itu, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang gelombang 3 kelompok 24  mengadakan sosialisasi penggunaan masker dan cara cuci tangan yang benar kepada Siswa Siswi SD Negeri 2 Kemiri. Kegiatan ini dilakukan agar menerapkan kembali penggunaan masker dan cara cuci tangan yang benar kepada Siswa Siswi SD Negeri 2 Kemiri di era Endemi saat ini. selain penerapan penggunaan masker dan cuci tangan, Mahasiswa PMM juga memberikan edukasi mengenai bahanya virus Covid-19, sehingga Siswa Siswi SD Negeri 2 Kemiri sadar betapa pentingnya mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemeritah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline