Lihat ke Halaman Asli

Bunga Lia

Seorang yang tidak bisa tidur sebelum menulis

Ngomongin Orang

Diperbarui: 20 Januari 2018   02:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber photo : Hatikupercaya.com

Ada  nggak sih kalian punya teman  yang hobby nya update di Sosmed mulu, seakan-akan dia mau menunjukan ke  orang lain tentang kehidupannya, yang kalau boleh jujur sebenarnya orang  nggak peduli, dia mau gimana ? Mau ngapain ? Orang cuman sekedang  scroll lalu"yaudah lah". Kecenderungan orang untuk pamer di  sosmed sebenarnya sah-sah aja, karena pada dasarnya memang manusia suka  membagi perasaan yang dia rasakan , tapi bagaimana jika hal yang dia  lakukan adalah menyindir orang lain .

Aku pernah mengalami ini,  dulu aku pernah dekat dengan teman SMP ku, yang kebetulan dia itu sudah  punya pacar, aku juga kurang tau ya kenapa bisa-bisanya aku di anggap  Pelakor, padahal aku yang menyarankan temanku ini buat selalu langgeng,  ngasih saran yang terbaik , aku nggak ada niat juga buat ngerebut pacar  orang. Sampai suatu ketika si pacarnya marah ke aku, dan namaku di  jelek-jelekan di Facebook (dulu masih jaman facebook), bukan hanya itu  namaku juga di Tag, jadi orang yang nggak kenal aku bisa stalk FB Ku  juga.

Aku nggak balas perbuatannya, karena aku orang berpendidikan  dan masih tau sopan santun dalam berbicara, lagian kalau aku balas juga  toh percuma, apa bedanya aku sama dia ?

Jadi semenjak kejadian  itu, aku nggak pernah mau menyindir orang melalui sosmed, awal-awal  rasanya susah, karena kalau pegang Handphone rasanya pengen banget  nyindir balik juga orang yang nyindir aku duluan, sampai-sampai dulu  handphone aku sembunyikan di bawah tempat tidur , tujuannya biar aku  nggak nulis macem-macem yang menyindir seseorang, memang emosi itu bisa  membutakan, makanya biasanya kalau aku marah, aku nggak pernah pegang HP  .

Lagian kalau di pikir-pikir ngapain juga curhat dan mengumbar serta menjelekan aib seseorang di sosmed ?

Apa karena butuh pengakuan ?

Atau supaya yang di maksud merasa tersindir ?

Mungkin orang yang suka menyindir ini, memiliki pola pikir seperti ini

"Supaya orangnya tahu, aku sindir aja di sosmed"

"Lah kok dia juga marah, sindir lagi ah"

"Aku nggak mau kalah lah, orang dia yang salah"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline