Lihat ke Halaman Asli

Sekarung Beras, Segudang Harapan

Diperbarui: 6 Maret 2019   09:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

"Dengan adanya program ini, saya dan keluarga tetap bisa makan meskipun diberikan setiap tiga bulan sekali tapi Alhamdulillah bisa meringankan beban kami"

Parung Panjang, 24 Februari 2019 - Kapolsek Kecamatan Parungpanjang bekerja sama dengan Kepala Desa Cikuda Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor melaksanakan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) yang berlangsung di aula kantor Desa Cikuda pada hari Minggu, 24 Februari 2019 pukul 13.00 WIB. 

Kegiatan ini dihadiri oleh warga setempat yang berhak mendapatkan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok dan sembako seperti beras, terigu dan gula. Khusus untuk beras diberikan setiap tiga bulan sekali sebanyak satu karung atau sekitar sepuluh kilo.

Menurut Ujang, Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasikesra) Desa Cikuda sebagai salah satu panitia mengungkapkan bahwa program sosialisasi ini tentunya memiliki tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar lebih sejahtera. 

"Dengan adanya program ini, saya dan keluarga tetap bisa makan meskipun diberikan setiap tiga bulan sekali tapi Alhamdulillah bisa meringankan beban kami." Menurut Daryati, warga setempat.

Selain itu, Mengingat adanya wabah Demam Berdarah yang memakan beberapa korban dalam waktu yang hampir bersamaan, kegiatan ini juga memberikan informasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan. 

"Kemarin disini hampir sepuluh orang yang terjangkit gejala demam berdarah. Tapi baru gejala sudah ditangani langsung oleh bidan desa." Papar Sumarna, warga Desa Pingku Kecamatan Parungpanjang.

"Jadi kegiatan ini bukan hanya membagikan bantuan saja, namun kami berupaya memberikan informasi yang dibutuhkan oleh warga sekitar terutama mengenai pangan dan kesehatan yang merupakan hal pokok dalam kehidupan dan kami harap semoga warga mendapatkan edukasi dan pemahaman yang bertambah." Ungkap Endang Irbar, Bhabinkabtibmas Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline