Lihat ke Halaman Asli

Pep Guardiola versus Jose Mourinho

Diperbarui: 20 April 2016   03:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Aku tidak terlalu ngerti sepakbola, tetapi kayaknya nama Pep Guardiola dengan Jose Mourinho bisa terkait dengan tulisanku, isi tulisan ku hampir tidak menceritakan persaingan mereka, karena tulisanku ini mengenai kunjungan aku ke dua stadion sepakbola di Manchester.

Waktu aku jalan jalan ke Manchester, Inggris. Aku nginap di sebuah Hotel di depan Stadion Manchester United (MU). Setelah selesai cek-in di Reception, petugas resepsi menawarkan aku untuk nonton pertandingan sepakbola gratis (tidak bayar) di stadion MU.. Hah.. , iya malam ini ada pertandingan Manchester United U21 (under 21 years old), ooh...ok...aku mikir lumayan lah nonton pertandingan bola di stadion bola terkenal, walaupun pemainnya masih muda dan belum terkenal, mereka mungkin suatu waktu jadi pemain terkenal. Sayang aku sedang 'jetlag' dan pengen tidur, jadi tidak datang nonton.

Keesokan harinya aku pergi ke tengah kota Manchester, eh.. jadi sekalian ke stadion Manchester City naik tram. Stadionnya namanya Etihad Stadium, resmi di buka tahun 2002. Sekarang ini kapasitas tempat duduk 55.000 kursi. Katanya stadion itu di bangun gara gara ada kebutuhan mendesak akan lapangan untuk Olympiade. 

Karena sponsornya perusahaan penerbangan Etihad, petugas resepsinya pakai seragam pramugari, pramugara dan pilot.

Stadion selain dipakai untuk main sepakbola, stadion Manchester City juga dipakai untuk atletik dan rugby dan lain lain.

[caption caption="Ada tulisan Selamat Datang dalam bahasa Indonesia di antara tulisan tulisan Selamat Datang berbagai bahasa di dunia. di dinding gedung parkiran Manchester City | Dokumen pribadi"][/caption]

[caption caption="M 1 | Dokumen pribadi""]

[/caption]Tulisan Selamat Datang dengan berbagai bahasa, termasuk Indonesia.

[caption caption="m c"]

[/caption]

Iklan pertandingan di depan toko penjualan artikel fans club.

[caption caption="Toko Manchester City"]

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline