Lihat ke Halaman Asli

Semakin maraknya bisnis kedai kopi di Jakarta

Diperbarui: 16 Desember 2018   22:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

(JAKARTA,15 Desember 2018).Mungkin di tahun 2018 ini,telah munculnya sebuah Hobi baru bagi semua kalangan umur,yaitu hobi baru dalam menikmati secangkir kopi.

Kenapa sih bisa di bilang hobi baru?, karena di tahun 2018 ini,hampir banyak sekali para konsumen yang datang untuk menikmati secangkir kopi di sebuah kedai kopi dengan secara beberapa kurun waktu yang begitu cepat, entah itu dikalangan muda,ataupun dikalangan tua.

Saking menjadinya sebuah hobi yang baru atau kebiasaan baru dalam menikmati secangkir kopi, bahkan dari sebagian persen para konsumen yang telah menikmati secangkir kopi di tahun 2018 ini, telah membangun sebuah usaha bisnis kedai kopi di Jakarta,sehingga kedai kopi telah menjamur di setiap sudut-sudut ibu kota Jakarta.

Akan tetapi apakah kalian mengetahui?, kenapa sih kedai kopi bisa menjamur di setiap sudut-sudut ibu kota Jakarta?, disini saya akan membahasnya dari hasil 2 perspektif yang berbeda, yaitu dari salah satu owner bisnis kedai kopi, dan dari beberapa barista yang telah bekerja di sebuah kedai kopi.

dokpri

Coffeeshop atau yang biasa disebut dengan Kedai Kopi, adalah merujuk kepada sebuah bisnis yang secara "Esensial" dan "Identik" dalam menjual atau memproduksi olahan minuman kopi.

Tetapi tidak hanya identik dalam memproduksi olahan minuman kopi saja,bahkan juga menyajikan minuman lainnya, seperti teh, susu, dan bahkan makanan ringan.

Mengenai kedai kopi, kini kedai kopi telah menjadi salah satu tempat pilihan favorit bagi semua kalangan umur.

Menjadi salah satu tempat terbaik bagi mereka sebagai tempat nongkrong atau kumpul bersama teman-teman dan keluarga, tempat untuk saling berdiskusi,t empat untuk mencari sumber inspirasi, dan juga sebagai tempat untuk saling mencari sebuah relasi yang baru.

Dalam seiring berjalannya waktu, dari tahun 2013 hingga sekarang ditahun 2018 akhir, telah banyak sekali kedai kopi atau coffeeshop yang telah menjamur di setiap sudut-sudut ibu kota Jakarta, bahkan dari beberapa lokasi kantor, sekolah, ataupun kampus, juga terdapat sebuah kedai kopi atau coffeeshop.
Mereka saling bersaing dalam soal bentuk rasa dan aroma, tingkat kenyamanan tempat, harga menu, konsep bisnis, dan juga saling bersaing untuk menu-menu signature mereka.

Alasan saya membuat artikel ini, karena saya suka bertanya-tanya, Apa sih penyebab yang membuat kedai kopi bisa menyebar luas secara rata disetiap sudut-sudut ibu kota Jakarta pada tahun 2018?, butuh perkembangan seperti apa sih yang membuat kedai kopi bisa menjadi sebuah tempat favorit bagi semua kalangan umur?, dan Kenapa sih banyak sekali orang-orang yang ingin membuka lahan bisnis kedai kopi di tahun 2018 ini?.

Disini telah terjawab soal beberapa pertanyaan yang telah terpikirkan oleh saya, kenapa sih kedai kopi bisa menjamur di ibu kota Jakarta?, dan kenapa sih telah menjadi sebuah hobi yang baru dalam menikmati secangkir kopi?.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline