Lihat ke Halaman Asli

Genap 12 Tahun Teknologi Pangan Universitas Diponegoro, Yuk Kenali Lebih Dekat!

Diperbarui: 15 Oktober 2024   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: https://fpp.undip.ac.id/

Jum'at, 4 September 2024, menjadi hari yang spesial bagi Teknologi Pangan Universitas Diponegoro, karena program studi ini merayakan Dies Natalis yang ke-12. Selama dua belas tahun terakhir, jurusan ini terus berkembang menjadi salah satu program studi terkemuka di Indonesia dalam bidang ilmu pangan. 

Akreditasi A yang berhasil diraih dari BAN-PT menjadi bukti komitmen Teknologi Pangan Universitas Diponegoro dalam mencetak lulusan berkualitas dan berdaya saing. 

Visi dan Misi Program Studi

Visi Program Studi Teknologi Pangan Universitas Diponegoro adalah “Menjadi program studi unggul bidang ipteks pangan berbasis hasil pertanian kawasan tropis tahun 2026.” Dengan visi ini, Teknologi Pangan Universitas Diponegoro terus berfokus pada pengembangan ilmu yang memanfaatkan potensi pertanian tropis yang kaya di Indonesia.

Untuk mencapai visi tersebut, ada beberapa misi penting yang dijalankan:

  1. Menyelenggarakan pendidikan berkualitas di bidang ilmu dan teknologi pangan yang berfokus pada hasil pertanian tropis.

  2. Melakukan penelitian terapan yang mendukung inovasi teknologi pangan berbasis hasil pertanian tropis, menciptakan produk-produk pangan baru yang lebih bernutrisi dan ramah lingkungan.

  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat, terutama dalam rangka mendukung kesejahteraan melalui transfer ilmu dan teknologi pangan yang praktis.

  4. Memperkuat kolaborasi dengan institusi dalam dan luar negeri, serta dunia usaha dan industri, untuk memperkaya penelitian dan proses pembelajaran mahasiswa.

Fasilitas Laboratorium Teknologi Pangan Universitas Diponegoro

Untuk mendukung pembelajaran dan penelitian, Program Studi Teknologi Pangan Universitas Diponegoro memiliki dua laboratorium utama, yaitu:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline