Lihat ke Halaman Asli

Ini Kata Alumni UPH yang Bekerja di IKEA

Diperbarui: 28 Mei 2018   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Para alumni UPH merasa sangat puas bekerja di IKEA karena budaya kerjanya yang sangat menghargai para pekerjanya juga sistem kerja yang baik dan teratur. Sistem tolong menolong antar divisi dan juga keterbukaan antara atasan dan karyawan menjadikan hubungan kerja lebih menyenangkan. Tidak hanya itu, Sharing Knowledge antar co-worker yang sangat terbuka menerima ide --ide dari seluruh karyawannya juga value yang menghargai para pekerjanya lebih dari pada customernya membuat mereka merasa nyaman untuk bekerja di IKEA. Kemudian lingkungan kerja yang menghargai seluruh anggotanya menyebakan tidak terdapat diskriminasi di IKEA, semua orang dari berbagai macam latar belakang pendidikan, suku, agama, dan gender disambut dengan baik oleh IKEA.

"IKEA sangat menghargai saya as a personand I count IKEA as my home," ungkap Sannidhya Achirani sebagai IKEA Customer Relation Team Leader.

IKEA's Values yang merupakan nilai -- nilai dan budaya yang melekat dalam tiap karyawan IKEA merupakan dasar bagaimana seseorang harus bekerja di IKEA. IKEA's Values ini yang menjadi pusat perhatian bagi para alumni UPH yang bekerja di IKEA. Menurut mereka IKEA's Values ini sangatlah penting dan membuat mereka mempunyai tujuan dalam melakukan pekerjaan mereka. Tidak hanya itu, IKEA sangat mendukung perkembangan karir mereka dengan work life balance. Artinya mereka bisa mempunyai karir yang berkembang disertai dengan kerja keras tetapi juga kehidupan sosial yang baik.

"IKEA sangat tidak pelit ilmu, semua orang saling bantu untuk tujuan bersama. Atasan dan bawahan saling mendukung satu sama lain. Bekerja di IKEA juga santai, tapi pekerjaan harus selesai dulu baru kalian bisa santai." Jelas Putri Muria sebagai IKEA Customer Relation Team Leader

Sebagai alumni UPH banyak hal yang didapatkan selama berkuliah yang membantu mereka saat bekerja di IKEA berikut adalah testimoninya :

Putri Muria / IKEA Customer Relation Team Leader

Alumni UPH Hotel Management 2008

"Hal -- hal positif yang saya dapat selama berkuliah di UPH adalah saya diajarkan untuk selalu tepat waktu dan bertanggung jawab. Hal ini pun terbawa sampai pada saat saya bekerja di IKEA saya pun juga terbiasa akan tepat waktu. Di dalam Hotel Management juga saya diajarkan problem solving dan juga kemampuan untuk memahami apa yang customer inginkan, semua pelajaran -- pelajaran itu sangat dipakai saat bekerja. Ditambah dengan pengalaman bekerja sewaktu mengikuti program magang, memberikan skill -- skill yang dapat dikembangkan secara lebih lagi di tempat saya bekerja sekarang," jelas Putri.

Sannidhya Achirani / IKEA Customer Relation Team Leader

Alumni UPH Communication Journalistic 2006

"Sewaktu kuliah di ilmu komunikasi UPH saya diajarkan untuk menjadi people oriented dimana skill ini sangat berguna dalam pekerjaan saya di divisi customer relation yang harus berhadapan dengan para costomer tiap harinya. Kemudian kemampuan bagaimana untuk berkomunikasi dengan baik juga menjadi pelajaran berharga yang sangat berguna pada saat saya bekerja di IKEA, karena skill -- skill tersebut adalah hal dasar yang wajib semua orang miliki saat bekerja nanti," jelas Sannidhya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline