Lihat ke Halaman Asli

Memperkenalkan Korea ke Indonesia

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

blog dengan postingan saat dia jalan-jalan ke Korea>

Kita tahu bagaimana boomingnya Hallyu di dunia, tidak terkecuali Indonesia. Sebagai salah satu penggemar drama Korea, saya tidak tahu, apakah saya termasuk ke dalam Korean Freak atau tidak, tapi yang jelas 1 keinginan saya adalah ingin pergi ke Korea. Saya ingin merasakan bagaimana atmosfer fashion dan masyarakatnya. Sekali-kali jalan langsung ke negara orang, apa salahnya kan?? Apalagi melihat secara langsung bagaimana ‘aslinya’ masyarakat Korea apakah sama seperti di drama-drama Korea atau tidak.

Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengikuti PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENTyang diadakan Korea Tourism Organization Indonesia, yang membuka kesempatan untuk pergi gratis ke Korea melalui ajang lomba blog. Salah satu temanya adalah bagaimana saya bisa mempromosikan Korea. Saya kira, cukup mudah untuk mempromosikannya di Indonesia.

Touch Korea’s diverse dimensions _buzz KOREA

video wisata Korea

Kita tahu bagaimana Indonesia sudah sukses dipengaruhi oleh Hallyu. Banyak sekali boy-girlband di Indonesia. Hal itu bisa menjadi 1 patokannya. Khusus untuk wisatanya, saya akan menjadi promotor wisata Korea. Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, sosial media, blog, semuanya dapat digunakan untuk mempromosikan wisata Korea. Kebetulan saya memiliki semuanya sehingga cukup mudah bagi saya untuk menyebarkan informasi ke masyarakat mengenai wisata Korea.

Dengan berkunjung langsung ke Korea pastilah akan berbeda. Dengan langsung datang dan merasakan bagaimana atmosfer Korea, akan menambah sense dari pemberitaan promosi ke Korea. Informasi yang akan saya sampaikan ke masyarakat dapat berupa foto-foto saya selama di Korea atau juga cerita dari A-Z bagaimana perjalanan saya di Korea. Melalui social media saya juga bisa menjadi ‘penjawab’ bagi masyarakat yang memiliki pertanyaan tentang Korea.

Satu lagi, mungkin saya juga bisa aktif di perkumpulan bloggers atau perkumpulan para wisatawan, sehingga promosi korea bisa terlaksana dengan baik. Disana saya akan membagikan pengalaman saya selama di Korea.

Demikian rencana promosi yang dapat saya sampaikan. Semoga saya menang!!!! Amin

Sumber gambar: www.blogspot.com, www.andradewi.blogseleb.com, http://www.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaofficehttp://sandradewi.blogseleb.com/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline