Lihat ke Halaman Asli

Cinta Itu Buta

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ungkapan cinta itu buta memang sering kita dengar. Sampai ada lagunya juga, yang dinyanyikan Tiffany, artis jaman dulu itu. Tapi, apa iya cinta itu buta? Saya baru tau jawabannya ketika membaca satu kisah di Yahoo tentang seorang nenek tua berusia 85 tahun yang menikahi laki-laki yang usianya lebih muda 25 tahun darinya!

Adalah Maria del Rosario Cayetana Fitz-James Stuart, sang Duchess of Alba, seorang bangsawan asal Spanyol yang katanya merupakan kerabat jauh Winston Churchill dan Putri Elizabeth II. Dia menikahi Alfonso Diez, seorang laki-laki yang hanya seorang pekerja administrasi jaminan sosial. Dilihat dari sisi mana pun, ada kesan bahwa Diez, si suami ‘berondong’ ini sepertinya hanya ingin mengeruk kekayaan sang nenek.

Sebelumnya, hubungan mereka sudah ditentang keras oleh anak-anak sang nenek. Mereka melihat bahwa Diez tidak benar-benar mencintai ibu mereka. Tapi sang nenek membantah. Ia percaya bahwa Diez adalah seseorang yang benar-benar mencintainya apa adanya. Meski dengan atau tanpa harta dan rupa. Hingga pada Agustus lalu, sang nenek sudah membagi-bagikan warisan kepada anak-anaknya dengan maksud agar anak-anaknya merestui hubungan mereka.

Sekarang, mereka telah resmi menikah. Sang nenek masih mengagungkan cinta si berondong. Dia engatakan pada media betapa mereka saling mencinta, apa pun yang terjadi. Dan satu-satunya hal yang diinginkan Diez hanyalah diri sang nenek.

Superb! Masih adakah orang yang dibutakan cinta seperti itu? Mungkin saya, anda, dia, mereka… Saya rasa ungkapan cinta itu buta memang benar-benar ada dan benar-benar terjadi…

url: http://lestaritania.blogdetik.com/2011/10/06/cinta-itu-buta/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline