Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan di Hari Kemerdekaan

Diperbarui: 20 Juni 2024   00:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Suatu pagi, ada seorang anak laki-laki yang sudah bergegas pergi ke Sekolahnya, Toro namanya. Anak laki-laki tersebut mengetahui bahwa Hari ini adalah Hari Libur Nasional, tetapi tetap saja dia sangat bersemangat untuk pergi bersekolah, ada apa gerangan? 

Iya, benar! Hari ini, tepatnya tanggal 17 Agustus Tahun 2023 merupakan Hari Kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia, semua orang sangat menanti-nanti Hari ini, karena pada Hari ini setiap Tahunnya pasti akan ada acara ataupun perlombaan dimana-mana.

Toro yang pagi-pagi sudah bergegas pergi ke Sekolahnya, dikarenakan dia sangat menanti-nanti semua acara yang ada pada Hari ini. Bukan hanya di Sekolahnya saja, Toro juga aktif kegiatan dikawasan Rumahnya untuk memeriahkan acara serta Perlombaan di Hari Kemerdekaan yang sangat berharga serta istimewa ini. 

Toro adalah seorang Siswa yang sangat aktif, pandai, serta mudah berbaur. Banyak sekali teman yang dia miliki di berbagai angkatan di Sekolahnya, bahkan dia terpilih untuk menjadi Anggota OSIS pada Tahun ini. Karena keaktifannya itulah yang membuat Toro sangat bersemangat pada Hari ini.

Selain menyiapkan acara Upacara Bendera di Sekolahnya. Selanjutnya, Toro akan kembali pulang kerumahnya untuk menjadi seorang Panitia Lomba. Setelah itu, pada Sore Hari Toro juga akan melakukan pertandingan bola dikawasan rumahnya bersama dengan teman-temannya. 

Semangat yang Membara di dalam Jiwa Toro itu berhasil menghilangkan rasa lelah yang seharusnya ia rasakan, sehingga pada akhirnya dia bisa kembali kerumah sembari membawa Penghargaan Istimewa di Hari yang sangat Istimewa. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline