Lihat ke Halaman Asli

Manajemen Waktu dengan Fasilitas Task pada Office 365

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14292394031758613506

Allah memberikan kita setiap hari “modal” waktu dan kepada semua manusia di muka bumi ini adalah sama24 jam. Namun, pada kenyataannya  banyak orang yang bisa memanfaatkan waktu itu dengan baik, tapi ada juga yang lalai. Salah satu fitur pada Office 365 adalah fasilitas Task. Dengan fasilitas ini kita bisa menuliskan tugas-tugas pribadi kita, kita bisa menentukan skala prioritas dalam pelaksanaannya dimulai dari penting & mendesak, tidak penting tapi mendesak, penting tapi tidak mendesak, dan tidak penting & tidak mendesak. Dalam pembelajaran di kelas ini juga bisa kita terapkan untuk agenda atau catatan mengajar kita, yang bisa membantu dalam penyelesaian administrasi maupun kegiatan proses belajar mengajar.

Berikut ini langkah-langkahnya :

1)   Seperti memanfaatkan layanan lain pada Office 365, langkah awal untuk mengelola Tugas Pribadi (Task) adalah login dulu di https ://portal.office.home, kemudian klik Task. Tampil gambar seperti berikut

2.   Klik New Task. Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.

1429239520346470810

Isi biodatanya

a) Subject : judul/nama task

b) Due date : pilih tanggal Task berakhir

c) Klik Show more details, untuk mengisi data dengan detail

d) Start date : Pilih tanggal Task dimulai

e) Data Complete : berisi tanggal Task jika sudah selesai

f) Status : menunjukkan kondisi Task apakah sudah dimulai, dalam proses atau sudah selesai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline