Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UNILA Sukses Gelar Sosialisasi Stunting di Desa Negara Ratu Natar, Lampung Selatan

Diperbarui: 4 Maret 2024   06:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialsasi Stunting Mahasiswa KKN UNILA 2024 Desa Negara Ratu Natar/Dokumen Pribadi

Maraknya gelaja stunting di Indonesia khususnya wiyalah Provinsi Lampung bertepatan di kabupaten Lampung Selatan Kecamatan Natar Desa Negara Ratu menjadi permasalahan tersendiri, mulai dari akibat rendahnya kesadaran dalam menjaga kesehatan tubuh terutama pada seorang perempuan menjadi salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi terjadinya gejala stunting. 

Faktor umum penyebab stunting adalah kurangnya pengetahuan dari seorang wanita yang baru menjadi ibu, serta kurangnya pengawasan yang ketat terhadap balita dalam menjaga pola kebersihan, makanan, dan kebiasaan kurang baik yang merupakan beberapa faktor seorang anak dapat terindikasi stunting. 

Mahasiswa KKN UNILA mengadakan program kerja Sosialisasi Stunting berkolaborasi dengan penyuluh Keluarga Berencana (KB) dan perangkat desa terkait pentingnya penyadaran stunting dari masa remaja sampai dengan menjadi orang tua.

Program kerja ini sukses mendapat antusias penuh dari masyarakat Desa Negara Ratu dan berhasil terlaksana pada 06 Februari 2024. Tidak hanya menyosialisasikan saja, Mahasiswa KKN Unila juga memberikan makanan sehat berupa telur dan salad sayuran kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan suksesnya kegiatan Sosialisasi Stunting ini, harapannya masyarakat khususnya di Desa Negara Ratu, dapat memahami dengan lebih baik terkait stunting, serta langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengatasi kasus stunting. Besar harapan kami agar terjadi perubahan perilaku yang positif dalam hal menjaga pola makan, memperbaiki gizi, serta akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan yang berkaitan dengan stunting.

Dokumen Pribadi: Bersama Ibu Penyuluh Keluarga Berencana (KB)

Ibu-ibu Masyarakat Desa Negara Ratu Natar/Dokumen Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline