Lihat ke Halaman Asli

Jason leon

Pelajar

Certification Program 2019

Diperbarui: 27 November 2019   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

What : Certification Program adalah program yang dibuat sekolah bertujuan untuk mengasah skill siswa/siswi kelas 9 dan 12 dalam beberapa bidang minat seperti cooking, cinematography, IT, Drawing, Dance, dan bidang lainnya. Ada juga dilaksanakan seminar tentang cara berbisnis/wirausaha untuk semua siswa/siswi.

Who : Acara ini diselenggarakan oleh Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang untuk semua siswa/siswi kelas 9 dan 12 dan sekolah juga mengundang beberapa pembicara serta mentor dari Universitas Pelita Harapan yang akan membantu para siswa/siswi dalam bidang mereka masing-masing.

When : Acara ini berlangsung pada akhir bulan oktober 2019 selama kurang lebih 1 minggu dimana hari 1 dan 2 diadakannya seminar terlebih dahulu dan untuk hari 3, 4, 5, para siswa/siswi kelas 9 dan 12 melakukan workshop di bidang masing-masing untuk ditampilkan di hari ke-5 sebagai acara puncak.

Where : Certification Program ini dilaksanakan di Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang, Dian Harapan Vocational School, dan juga di District 1 Meikarta. Tempat yang disediakan digunakan setiap siswa/siswi kelas 9 dan 12 untuk melakukan workshop masing-masing sesuai kebutuhan.

Why : Acara ini dilaksanakan sekolah untuk membantu para siswa/siswi kelas 9 dan 12 mengembangkan bakat meraka yang telah diberikan Tuhan sehingga bakat dan minat para siswa/siswi dapat disalurkan menjadi suatu karya indah untuk memuliakan nama-Nya.

How : Certification Program ini sudah menjadi suatu rutinitas tahunan bagi para siswa/siswi kelas 9 dan 12. Mereka akan diberikan sebuah formulir untuk menentukan keinginan mereka dalam acara ini yang berhubungan dengan bakat dan minat mereka pastinya.

Setelah ditentukan, mereka akan digabungkan kedalam 1 kelas (semua siswa/siswi) untuk membahas segala jenis kegiatan yang akan dilakukan selama kurang lebih 1 minggu tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline