Lihat ke Halaman Asli

Manajemen KPI Perusahaan melalui Teknologi/Digital oleh Leonardo Iswanto (Seri ke-4)

Diperbarui: 29 April 2019   13:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Prakata

Cukup lama , saya tidak menulis suatu artikel tentang industri digital. Dalam beberapa tahun terakhir, saya [ Leonardo Iswanto ] disibukkan urusan manajemen perusahaan IT Solution yang saya kelola. 

Pada kesempatan ini, saya [ Leonardo Iswanto ] ingin berbagi sedikit tentang KPI melalui digital. Seperti biasa, gaya tulisan saya sangat singkat dengan harapan cepat dibaca dan dipahami, karena kunci utama dari pembelajaran adalah bagaimana menyerap dan mempraktekkan secepat mungkin.

Ok, selamat membaca, semoga bermanfaat bagi anda semuanya..

Btw , ini ada tulisan saya seri ke - 4 di forum ini, masih sangat sedikit yah. Semoga saya  [ Leonardo Iswanto ] bisa sharing lebih banyak lagi di masa mendatang.

Apa itu KPI ? 

KPI singkatan dari Key Performance Indicator yaitu indikator yang digunakan perusahaan untuk mengukur kinerja seluruh departemen dan anggota tim dari departemen tersebut. 

Goals / Tujuan KPI ?

Secara umum , tujuan / goals utama KPI adalah sebagai berikut :

1. Sebagai tolok ukur ( mengukur, memonitor kinerja ) suatu perusahaan secara periodik

2. Management tools , untuk alat kontrol dan evaluasi seluruh anggota tim dalam mencapai GOALS harian / mingguan / bulanan / tahunan

Bagaimana peran teknologi untuk KPI ? 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline