Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Gelar Sosialisasi Penerapan Digital Bisnis pada UMKM di Desa Sarimarrihit

Diperbarui: 7 Agustus 2021   01:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa KKN TIM II UNDIP dengan slogan KKN Pulang Kampung yang sedang mengabdi di Desa Sarimarrihit, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir sedang mengadakan edukasi ke sejumlah UMKM yang ada Di Desa Sarimarrihit mengenai Pentingnya Penerapan Digital Bisnis dalam Dunia Bisnis. 

Kegiatan ini merupakan program kerja mahasiswa KKN TIM II UNDIP yang sedang mengabdi di Desa Sarimarrihit, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir dimana program kerja ini sangat didukung oleh Kepala Desa setempat untuk kemajuan bisnis di Desa Sarimarrihit.

Leonardo Argodinasa Situmorang dari Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik, merupakan salah satu mahasiswa dari Universitas Diponegoro yang sedang mengikuti program KKN di daerahnya sendiri. Pada kegiatan KKN ini terdapat program mengenai Pentingnya Penerapan Digital Bisnis dalam Dunia Bisnis, dimana sosialisasi ini ditujukan untuk para UMKM yang ada di Desa Sarimarrihit.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan cara bertemu secara langsung dengan para pelaku UMKM yang ada di Desa Sarrimarrihit dengan mengikuti aturan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan covid-19. 

Kegiatan ini dilaksanakn dikarenakan di desa tersebut masih banyak pelaku UMKM yang kesusahan untuk mendistribusikan hasil produksi UMKM mereka ke daerah daerah luar. Banyak UMKM di desa ini yang masih mengharapkan warga desa sekitar yang membeli produk produk yang mereka hasilkan. 

Para pelaku UMKM di Desa Sarimarrihit tentunya sangat ingin hasil produk yang mereka buat dapat dijual ke daerah daerah di luar Desa Sarimarrihit terlebih di luar Kabupaten Samosir. Salah satu pelaku UMKM yang berhasil saya temui ialah Bapak Josua Huwae yang merupakan salah satu pelaku UMKM yang ada di Desa Sarimarrihit. 

Bapak Josua ini merupakan salah satu pelaku UMKM yang memproduksi tahu dan tempe di Desa Sarimarrihit. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 27 Juli 2021, di Desa Sarimarrihit, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara

Semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan serta pemahaman untuk para pelaku UMKM yang berada di Desa Sarimarrihit, sehingga dapat membantu para pelaku UMKM yang ada di Desa Sarimarrihit dalam melakukan pengembangan usaha mereka




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline