Lihat ke Halaman Asli

Nggak Ngegas Nggak Hidup Bos!

Diperbarui: 6 Oktober 2021   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Leonardo Juan

Hidup harus ngegas!

Yo,  bagaimana kabarmu pada hari ini? semoga kalian sehat selalu, baik secara jiwa dan fisik. Selalu cintai diri kalian, jangan lupa untuk berterimakasih atas apa yang telah kerjakan selama ini. Hidup ini  harus balance bos antara serius dan main. Kalau serius terus kapan nikmatin hidupnya, ya ga?

Begini kenapa gue nulis judul "Ga Ngegas Ga Hidup Bos" karena kalau ga ngegas kita akan kalah dengan yang lainnya. Ngegas disini jangan ditafsirkan negatif ya. Di zaman sekarang kita hidup dimasa kecepatan, jadi kalau tidak cepat dan tidak bisa beradaptasi yang ada kita hanya akan menjadi penonton. Menonton itu tidak enak loh, terlalu lama menonton mereka yang berhasil hanya membuat kita merasa iri, dengki, dan kebanyakan halusinasi. 

Tahun ini tersisa 3 bulan kurang, artinya masih ada waktu untuk mengejar target, contohnya nurunin berat badan dari 150Kg ke 65Kg. Namun terkadang target yang kita tuju itu kadang bisa saja belum bisa tercapai, misalnya kalian ngegasin workout, mengurangi porsi makan, dan lainnya tetapi hanya bisa tercapai 75Kg sampai akhir tahun 2021, ga masalah setidaknya progres ngegas kalian berhasil, tahun depan tidak harus mulai dari nol lagi, tinggal ngurangin lagi 10Kg dan jaga pola hidup.

Kalau ga mau ngegas apakah salah? ya tentu tidak salah dong, namun kalau tempo hidup kita standar saja, tidak ada kencengnya sama sekali, kita akan merasa stuck disitu saja, tapi itu pandangan gue sih. 

Banyak orang yang ngegas dan berhasil, ingat ngegas bukan berarti ga pake perhitungan. Jika tidak ada rencana buat jangka panjang dan jangka pendek ya sama saja bohong. Ketika persiapan bertemu dengan kesempatan disitulah peluang tercipta, entah itu setengah atau satu. 

Walaupun ngegas itu wajib dalam hal yang positif, tetapi jangan lupa akan resiko yang diterima, harus siap dengan kemungkinan yang akan terjadi. Seperti kehilangan waktu, tenaga, teman, atau bahkan sampai orang terdekat kita. 

Optimis bahwa yang dikerjakan bisa membuahkan hasil walaupun belum besar, namun yang terpenting proses dan ada progres.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline