Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UNNES Giat 6 Berpartisipasi Sebagai Panitia Kegiatan Sholawatan di Desa WringinPutih

Diperbarui: 28 November 2023   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar KKN UNNES Giat 6 Wringinputih

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Giat 6 Universitas Negeri Semarang Desa WringinPutih turut berperan aktif dalam mendorong kegiatan keagamaan dan sosial di masyarakat. Salah satu kegiatan yang bergerak di bidang itu adalah pelaksanaan acara wringinputih bersholawat yang berhasil diadakan bersama oleh aparat desa dan para mahasiswa KKN.Acara yang berlangsung meriah ini disambut hangat oleh warga setempat, dan dihadiri oleh hampir seluruh warga Desa Wringinputih Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan serta meneladani sosok Nabi Muhammad SAW sebagai contoh teladan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara dan juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Desa wringinputih serta mahasiswa KKN.

Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata LPPM UNNES dan Aparat Pemerintahaan Desa Wringinputih, berserta Para mahasiswa KKN dengan penuh semangat dan antusias turut berkontribusi sebagai panitia dalam pelaksanaan acara tersebut.
 
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 27 November 2023, Suasana kebersamaan dan kebahagiaan menghiasi Desa Wringinputih, saat warga setempat berkumpul dalam acara sholawatan yang diselenggarakan dengan penuh keceriaan. Acara yang dihelat di lapangan desa tersebut menarik partisipasi aktif warga dari berbagai lapisan masyarakat. Ratusan warga Desa Wringinputih memadati lapangan desa untuk merayakan momen sholawatan bersama. Warga tampak begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari pembacaan sholawat, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, hingga doa bersama untuk keberkahan dan keharmonisan di Desa Wringinputih.

Acara ini semakin meriah dengan kehadiran sejumlah pemuka agama terkemuka yang memberikan tausyiah dan ceramah keagamaan. Kegiatan di meriahkan oleh Hadrah Ahbabul Mustofa Magelang dan Gus Muhammad Nurul Huda yang turut menyemarakkan suasana dengan membawakan sholawat dan nasihat-nasihat yang memberikan inspirasi kepada para hadirin.

sumber gambar KKN UNNES Giat 6 Desa Wringinputih

Anggota tim KKN Giat 6 Universitas Negeri Semarang, Leonardo R. Phoan, menyampaikan, "Kami sangat bersyukur dapat berkontribusi dalam mengambil peran  dalam acara Wringinputih bersholawat ini. Semoga kegiatan ini dapat menjaga keharmonisan di Desa Wringinputih dan acara ini menjadi momentum berharga untuk memupuk nilai-nilai keagamaan dan solidaritas di tengah masyarakat, serta juga mempererat hubungan baik antara mahasiswa KKN dan masyarakat di sini."
Sementara itu, Kepala Desa Wringinputih, Bapak Untung Pambudi, menyampaikan rasa terima kasihnya, "Terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini."

Kegiatan Wringinputih Bersholawat ini menjadi bukti nyata bagaimana mahasiswa KKN bisa berperan aktif dalam membantu masyarakat serta mengambil andil dari aspek keagamaan serta aspek sosial budaya di Desa Wringinputih.

Acara sholawatan di Desa Wringinputih menjadi contoh nyata bahwa kegiatan keagamaan dapat menjadi sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan di masyarakat. Bersama UNNES GIAT, membangun Indonesia dari Desa menjadikan semangat keagamaan dan gotong royong yang tercipta dalam acara ini dapat terus berkembang memberikan dampak positif berlanjut menjadi inspirasi bagi masyarakat dan mahasiswa KKN lainnya untuk melakukan berbagai inisiatif positif guna peningkatan kehidupan sosial di masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline