Lihat ke Halaman Asli

Redaksi Pas

PAS Media Center

Gelar Razia, Tim Gabungan Pastikan Lapas Bengkulu Zero Halinar

Diperbarui: 20 Juni 2023   00:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Petugas gabungan sedang menggeledah kamar hunia. Foto : Humas Laspas Bengkulu

Bengkulu - Blok Hunian Lapas Kelas IIA Bengkulu, Senin (19/6) malam digeledah jajaran Petugas Satops Patnal Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu didampingi Petugas Lapas Bengkulu. Operasi ini langsung dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu Yan Rusmanto. Tampak hadir juga Kalapas Bengkulu Ade Kusmanto yang didampingi KPLP Bengkulu Yulian Fernando.

Petugas menelusuri beberapa blok narkoba, Pidsus, dan Blok Pidum. Petugas membawa karung sembari menggeledah setiap kamar yang ada di blok tersebut. Sembari petugas memeriksa kamar blok hunian, Kadiv Pemasyarakatan Bengkulu Yan Rusmanto memberikan arahan positif bagi beberapa warga binaan yang ada. Yan mengingatkan agar warga binaan tidak melanggar aturan yang ada.

Yan Rusmanto di dampingi Struktural Lapas bengkulu sedang memberi pengarahan kepada Warga Binaan. Foto : Humas Lapas Bengkulu

"Beberapa waktu lalu kita sudah gelar zero narkoba, termasuk memberantas penipuan via online yang menggunakan handphone, ini menjadi perhatian kalian semua. Jangan ada lagi penyalahan aturan, karena kalian disini menjalani pembinaan," ujar Yan Rusmanto.

Lanjut Yan menambahkan, dalam aturan yang ada. Bagi warga binaan Lapas yang melanggar aturan akan dikenakan sanksi berat, selain tidak menerima remisi bagi pelaku narkoba yang masih aktif akan dipindahkan ke Lapas Nusakambangan.

"Jangan coba nakal, karena kalau kalian melanggar aturan maka bisa dipindahkan ke nusakambangan. Ikuti aturan yang ada disini," tambahnya.

Yan juga mengajak, warga binaan agar menjalani hukuman dengan terus beribadah. Termasuk berbenah diri dengan mengikuti pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Bengkulu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline