Lihat ke Halaman Asli

Akibat Pandemi Covid-19, Atlet UKM Basket UPGRIS Belum Diizinkan Latihan ke Lapangan

Diperbarui: 17 Juni 2021   21:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

UPGRIS, SEMARANG - Masa pandemi ini membuat semua kegiatan mahasiswa sementara terhenti, mulai dari perkuliahan dan kegiatan-kegiatan lainnya. Hingga sampai saat ini, perkuliahan masih di liburkan. Perkuliahan yang ada di Universitas PGRI Semarang awal mula libur dari bulan maret 2020 sampai sekarang , entah kapan virus ini akan berakhir. Tentunya semua mahasiswa pasti merindukan kuliah secara offline dan kegiatan-kegiatan UKM yang ada di UPGRIS. Terutama Atlet UKM Basket yang merindukan latihan di lapangan.


Beberapa atlet UKM Basket UPGRIS mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum diperbolehkan latihan secara langsung di lapangan basket GOR UPGRIS. Disisi lain beberapa para atlet juga berada dirumah masing-masing yang berbeda daerah, sehingga tidak bisa latihan bersama seperti biasanya. Selama pandemi Covid-19, para atlet UKM bola basket UPGRIS tentunya sangat merindukan latihan bersama yang biasanya dilakukan 3 kali dalam seminggu. Hal ini membuat para anak basket merasa kehilangan separuh nyawanya, karena hobi basket telah melekat di jiwanya.


Meskipun pemerintah membatasi adanya kegiatan di luar rumah, Namun mereka tetap berolahraga secara ringan di halaman rumah masing-masing agar tetap konsisten dalam menjaga fisik agar tetap kuat. Mereka biasanya latihan fisik dengan melakukan Pull Up, Glute Bridge, Goblet Squat, Front Squat, Romanian Deadlift, Barbell Curl and Press, Chin Up, Lateral Bound, Power Lunge, Lateral Lunge, dll.


Harapannya semoga masa pandemi ini segera berakhir agar semua kegiatan kembali seperti biasanya. Sehingga para atlet UKM basket UPGRIS dapat latihan bersama kembali di GOR lapangan basket kampus tercinta dan event-event pertandingan segera diadakan kembali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline