Lihat ke Halaman Asli

Wilbert Membawa Indonesia Juara II di Jerman

Diperbarui: 8 Agustus 2022   19:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

goethe-institute picture;Ryan Rinaldy

Prestasi bukanlah sebuah kebetulan ataupun keberuntungan, dan impian tidak akan pernah menjadi kenyataan tanpa kerja keras dan disempurnakan dengan doa.

Wilbert siswa SMA Saint Peter School, Kelapa Gading yang menjadi juara 1 dalam Olimpiade bahasa Jerman tingkat nasional membawanya mewakili Indonesia dalam Olimpiade Bahasa Jerman Internasional di Hamburg, dan saat Presiden Jerman Frank - Walter Steinmeier berkunjung ke Indoneasia, Wilbert mendapat kesempatan untuk bertemu dan makan malam bersama dengan beliau.

Suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Wilbert untuk anugerah yang Tuhan sudah berikan.

Dalam proses keberangkatan menuju Jerman untuk mewakili Indonesia tidaklah berjalan dengan mulus banyak tantangan yang harus dilewati.

Wilbert bisa berangkat ke Jerman, pada tanggal 2 juli 2022 untuk berjuang mewakili Indonesia dalam laga Olimpiade Internasional.

Saat tiba di Jerman, Wilbert tidak langsung mengikuti perlombaan namun mengikuti pelatihan terlebih dahulu selama tiga minggu.

Belajar dan belajar senantiasa diiringi dengan doa dan ternyata disana Wilbert terkena pos covid yang mengharuskannya isolasi selama 5 hari, sang Ibu di Indonesia sangat mengkhawatirkan kondisi sang anak yang jauh disana, hanya bisa menangis dan berdoa berharap Tuhan menyembuhkan, sang ibupun meminta doa dari rekan-rekan guru, juga guru Injil Wilbert dan puji Tuhan Wilbert akhirnya mendapatkan hasil tes covidnya negatif dan Wilbert dapat melanjutkan mengikuti perlombaan.

"Semakin sulit sebuah perjuangan, semakin indah saat saat mencapai kemenangan." (Fimela.com)

Perjuangan Wilbertpun tidak sia-sia, Wilbert mampu membawa Indonesia Juara ke 2 pada tingkat Fortgeschrittene 2 (B2)

goethe institue hamburg instagram picture

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline