Lihat ke Halaman Asli

Ide Kreasi Bunga Lavender dari Sedotan Plastik di Era Pandemi

Diperbarui: 16 September 2021   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Era pandemi masih berlangsung hingga saat ini. PPKM yang berlaku tentu berpengaruh kepada masyarakat terutama menengah kebawah. Dimana dibatasi nya pergerakan mereka dalam melakukan kegiatan, terutama bidang ekonomi.

Salah satu ide kreasi yang dapat dilakukan adalah membuat sebuah usaha yang dapat dilakukan dari rumah dengan memanfaatkan sosial media sebagai media penjualan.

Dokpri

Membuat 'Bunga Lavender' dari sedotan plastik ini salah satunya. Hiasan memang bukan kebutuhan pokok dalam rumah, akan tetapi untuk beberapa orang menghias rumah adalah suatu hobi yang menyenangkan.

Membuat 'Bunga Lavender' ini bisa dikatakan cukup sederhana, serta alat dan bahan yang mudah didapat. Dengan bermodalkan sedotan plastik, tusuk gigi, botol bekas, gunting dan isolasi sudah bisa membuat 'Bunga Lavender' yang cantik.

Akan tetapi, dalam membuatnya juga memerlukan proses yang tidak sebentar, diperlukan ketekunan serta kesebaran untuk menyelesaikannya. 

Namun, segala sesuatu memang butuh proses bukan? Ketika sudah terbiasa nantinya akan terasa mudah dan cepat untuk membuatnya. Semoga menginspirasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline