Lihat ke Halaman Asli

Empat Santri Barabai Menapak Leadership Forum For Youth, Honolulu Hawai'i

Diperbarui: 30 Juli 2016   09:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah

2 orang santriwati, 1 orang santri dan 1 orang ustadz pendamping dari Pondok Pesantren Modern  Darul Istiqamah, Barabai, memenuhi undangan untuk menghadiri Leadership Forum dalam rangkaian Partnership for Youth (P4Y): Shaping Vision 2030 for Community Revitalization and Sustainability yang diselenggarakan di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat pada tanggal 27 Juli 2016 s/d 4 agustus 2016.

keempat santri/santriwati tsb adalah:

 Fadliansyah (ustadz, pembimbing)

muhammad hemik israqi (kelas 2 smk)

syifa azzahra (kelas 2 smk)

helmatun fauza ulfah (kelas 3 smk).

Pondok Pesantren Darul Istiqamah adalah pesantren modern dengan jnjang pendidikan tsanawiyah, aliyah dan smk dengan akreditasi A, berlokasi di Kota Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalsel. Kerjasama internasional ini dirintis sejak tahun 2008 dalam program partnership for school, dilanjutkan dengan beberapa program serupa termasuk kunjungan balasan dari pihak Eastwest Center,sebuah organisasi nirlaba internasional yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan yang berpusat di Honolulu, Amerika Serikat.

Pada leadership forum di Honolulu ini, para siswa akan dipertemukan dengan puluhan siswa lain (80 siswa dari seluruh dunia) di Eastwest Center, untuk berkumpul dan berdiskusi dalam kegiatan2 pendidikan dan kebudayaan terutama tentang isu2 kepemudaan dan lingkungan.

salah satu misi dari pesantren Darul Istiqamah dalam mengikuti kegiatan ini adalah untuk memperluas wawasan global santri/santriwati sekaligus memperkenalkan wajah Islam yang damai. Rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan Leadership Forum di Hiroshima,Jepang, tahun depan (2017).

Dok. Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah

Dok. Pondok Pesantren Modern Darul Istiqamah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline