Lihat ke Halaman Asli

LEMON Influencer Platform

A platform that connects your brand with the RIGHT influencers

Apa sih Bedanya Paid Promote dan Endorsement

Diperbarui: 25 Februari 2022   17:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

images by Possessed Photography on Unsplash

Istilah paid promote muncul pertama kali saat influencer mulai merajalela  di media sosial.

Brand memanfaatkan akun Instagram dalam beriklan untuk menargetkan followers yang dimiliki melalui paid promote dan endorsement. 

Dulu, saat online marketing belum sebesar sekarang, teknik ini mirip dengan press realease. Di mana mempublikasi informasi melalui media massa untuk masyarakat luas.

Media massa = Instagram = akun influencer 

Masyarakat luas = audiens = followers

Bedanya, informasi dikemas sedemikian rupa untuk press release sedankat paid promote dan endorsement bisa menyesuaikan gaya dan style dari influencer itu sendiri. Karena influencer tau, apa yang audiens mereka suka dan tidak.

Lalu, apa bedanyaa paid promote dan edorse? Simak penjelasan berikut.

Perbedaan Paid Promote dan Endorsement

Dengan perkembandan digital marketing tentu hadir berbagai istilah baru dalam marketing. 

Paid promote dan endorsement, keduanya lahir dari aktivitas social media marketing, dan sudah tidak terdengar asing lagi.

Let's talk about paid promote.

Apa Itu Paid Promote?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline