Lihat ke Halaman Asli

LEMON Influencer Platform

A platform that connects your brand with the RIGHT influencers

LEMON Influencer Platform Gandeng 1.600 Brand untuk Kerjasama Nano-Micro Influencer

Diperbarui: 20 Januari 2022   14:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Jakarta – 4 Januari 2022 – Sepanjang tahun 2021, LEMON telah memberikan solusi digital yang memudahkan UMKM dan Brand besar untuk eksis di ranah digital. Melalui influencer marketing ratusan brand kini memahami pentingnya teknologi digital dalam bisnis dan sukses bertahan di masa pandemi ini. LEMON membagikan resep dan tren dalam campaign yang telah sukses di tahun sebelumnya dan diprediksi masih akan laris di tahun 2022.

Dengan begitu, LEMON ingin mengajak terus untuk UMKM dan brand besar untuk terus menerapkan influencer marketing sebagai strategi pendukung atas seluruh aktivitas marketing lainnya.

CEO of PT C CHANNEL Media Indonesia, Yamato Sasagawa mengungkapkan, “1.600 brand yang registrasi di LEMON Influencer Platform adalah achievement terbesar bagi kami. Selain itu, tidak hanya jumlah yang besar. Namun, LEMON Influencer Platform juga memiliki komunitas yang kuat, serta influencers yang berkualitas dan hal itulah yang membedakan kami dari platform lainnya.”

LEMON Influencer Platform mempermudah pekerjaan dalam proses influencer marketing dari mulai seleksi influencer yang tepat, mengontrol kualitas konten yang dibuat nano dan micro influencer sebelum akhirnya di unggah ke sosial media. Hingga meninjau hasil akhir influencer campaign para brand. 

Semua hal tersebut bisa dilakukan hanya dalam satu platform.

VP of Business PT C CHANNEL Indonesia, Yosua Omimaru, “Kategori beauty, health dan food and beverage menjadi kategori brand yang paling banyak terdaftar di platform LEMON. Namun, tidak membatasi kami untuk menjembatani semua industri dengan micro influencer".

Selama satu tahun ini, banyak wawasan baru yang didapatkan. Terlebih setelah satu setengah tahun pandemi, di mana banyak bisnis yang terdampak. Wawasan baru yang didapatkan antara lain:

Permintaan Influencer Gaming mulai bermunculan

Banyak brand yang mulai ingin mempromosikan dan bekerja sama dengan influencer gaming. Influencer game sama populer dan berpengaruhnya dengan fashion, health, dan/atau beauty influencer. Gamer live-streaming sendiri memainkan game favorit penonton di platform seperti YouTube, Mixer, Twitch, dll.

Nano dan Micro-Influencer akan terus menanjak

Nano influencer adalah influencer dengan followers kurang dari 1,000 followers memiliki 7x lebih tinggi engagement rate dibandingkan dengan mega influencer yang memiliki 100,000 followers

Kami telah menganalisa lebih dari 40,000 influencer di LEMON dalam platform media sosial lainnya seperti Instagram, TikTok, dan Twitter untuk melihat beberapa variasi engagement tergantung dari jumlah followers. Kami telah mencapai kesimpulan bahwa influencer dengan jumlah followers yang tinggi memiliki engagement rate yang lebih rendah dibandingkan dengan yang memiliki sedikit followers.

Komunitas berperan penting untuk meningkatkan loyalitas brand

Jaringan komunitas bersama influencer sangat membantu mengakselerasi bisnis UMKM dan Brand terutama yang baru terjun di dunia influencer marketing. Wadah yang diciptakan oleh LEMON seperti LEMON Academy dan LEMON Squad membantu brand untuk berinteraksi langsung dengan influencer yang mempromosikan brand.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline