Lihat ke Halaman Asli

Nuril Laili

aku manis

Hijab sebagai Peluang Bisnis Fashion Halal

Diperbarui: 28 Mei 2020   09:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Berhijab merupakan suatu kewajiban bagi kaum wanita untuk menutupi aurat wanita agar terlindungi dari hal hal yang tidak diinginkan, sebagaimana telah dijelaskan dalam alqur'an. 

Indonesia adalah Negara islam terbesar didunia dimana mayoritas penduduk di Indonesia adalah muslim. namun walaupun penduduknya berdominan islam ternyata  sangat jarang ada wanita  yang memakai hijab kecuali ibu ibu dan santri pondok,karena bagi wanita jaman  dahulu memakai hijab tidak dapat berpakaian  yang menarik dan cantik atau fashionable. 

Jadi para wanita  memakai hijab  hanya di acara tertentu saja seperti pengajian namun bukan memakai hijab untuk setiap hari.

Pada jaman dahulu, wanita berhijab sering dibilang jadul namun seiringnya perkembangan jaman yang sudah modern, fashion berhijab juga tidak ketinggalan karena jaman perkembangannya sangat cepat dan pesat. 

Sehingga banyak wanita muslimah  yang memakai hijab karena model hijab yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan wanita muslimah. 

Wanita yang berhijab saat ini akan terlihat modis berfashion  dan cantik dengan penutup kepala atau sering disebut hijab karena model hijabnya yang beraneka ragam, mulai dari gaya yang simple, sampai gaya yang ribet telah tersedia.

Seiring perkembangan zaman, fashion hijab semakin berkembang dan munculah designer designer hijab yang semakin banyak. Bahkan artis artis terkenal di Indonesiapun banyak yang masuk kedalam dunia fashion hijab dan menjadi designer hijab. 

Kondisi tersebut meningkatkan peminat wanita untuk berhijab mulai dari kalangan remaja  hingga dewasa dan tidak jarang anak anak kecilpun sekarang ini mulai diajari memakai hijab karena sudah tidak adalagi kesan jadul atau tidak modis dalam memakai hijab.

Pada jaman modern ini fashion hijab sangat hits dan populer  di kalangan wanita muslimah. sudah berbagai macam fashion show yang bernuansa hijab dan juga  banyak artis artis muda dan senior yang sudah berhijab namun tetap modis bahkan bribda TNI pun saat ini diperbolehkan memakai hijab dan juga karyawati mall pun bisa memakai hijab. Itu semua  bisa dijadikan panutan  dan inspirasi para wanita muslimah untuk berhijab. 

Dengan memakai hijab tidak ada lagi rasa malu atau tidak pede lagi karena selain memang kewajiban bagi kaum wanita muslimah untuk menutup auratnya tetapi juga bisa sebagai style yang modis dan menarik.

Karena sudah  banyak designer hijab yang bermunculan di Indonesia, maka banyak juga model jilbab yang sesuai  dengan kebutuhan wanita muslimah atau dapat dikatakan tren fashion hijab modern. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline