Lihat ke Halaman Asli

Semakin Hot Diskusinya

Diperbarui: 22 Oktober 2022   23:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Semakin Hot  Diskusinya.

Pendampingan Individu Ke- 3

Pengajar Praktek              : Dwi Kurniasih, M.Pd.

Calon Guru Penggerak   : Lely Suryani, S.Pd.SD.

Hari ini saya kedatangan tamu istimewa yang sudah datang untuk ketiga kalinya. Ya, beliau adalah Pengajar praktek saya sebagai Calon guru Penggerak. Tidak seperti biasanya, beliau langsung menemui saya di kelas. Tidak masalah juga, cuma hari ini saya sedang merangkap menjadi guru Pendidikan Agama Islam, maka saya terlihat  tampil apa adanya di depan kelas. 

Maklumlah, di sekolah saya sedang krisis guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam, jadi mau tidak mau, guru kelas yang turun tangan mengatasi krisis ini.

Namanya juga untuk menangani krisis, ya tidak ada salahnya jika hanya seadanya saja, yang penting anak - anak terselamatkan. Selamat dunia akhirat. Aamiin. Iya kan ?

Tujuan beliau datang ke kelas saya mungkin untuk survey  keadaan,karena pada pendampingan keempat yang akan datang, Calon Guru Penggerak harus mengeluarkan performanya dalam mengajar dengan pembelajaran yang mengandung unsur  budaya positif, pembelajaran berdiferensiasi dan dan pembelajaran sosial emosional. 

Mantap kan? Pasti banyak yang bertanya- tanya, "Seperti apakah gerangan pembelajaran yang mengandung ketiga unsur tersebut?"Jawabnya," Asyik, bak berkelana di hutan rimba, atau berenang di lautan bebas". 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline