Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi 5 Langkah Mencuci Tangan dengan Benar di TPQ Al-Hidayah

Diperbarui: 18 Agustus 2021   08:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

 

#KPMMandiriUnipdu

Banyaknya anak yang terinfeksi virus corona pada akhir-akhir ini membuat orang tua wajib memperketat pengawasan dan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan tidak sedikit anak yang mengalami gejala Covid-19 yang cukup parah hingga harus menjalani perawatan intensif. 

Kekhawatiran orang tua pun sangat kuat Sehingga kegiatan pun mengalami pembatasan .Pendidikan Agamapun tentunya sangat penting bagi tumbuh kembang anak dalam berprilaku serta bertindak.

Mengajarkan Al-Qur'an pada anak sejak kecil dapat membantu perkembangan dalam berpikirnya dalam mempelajari Al-Qur'an, apabila kegiatan ini dilakukan terus menerus akan menambah pengetahuan pada anak tentang Al-Qur'an, dengan cara menghafal, menulis dan mendengarkan bacaan Al-Qu'an.

dokpri

Akan tetapi adanya pandemic covid19 menyebabkan  kekhawatiran banyak orang tua kepada anaknya, sehingga melarang anak keluar rumah untuk mengaji di TPQ.

Melihat berbagai kesulitan tersebut, Lely khusnul khowatim mahasiswa FKIP peserta  KPM Mandiri Unipdu Jombang memutuskan untuk mengambil tindakan berupa pendampingan mengaji serta mengadakan "Sosialisasi 5 langkah mencuci tangan dengan benar". Kegiatan pendampingan ini dilakukan kepada  anak TPQ AL-HIDAYAH di lingkungan Dusun Pulo Karobelah  Mojoagung. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus sampai dengan 15 Agustus 2021, dimulai pukul 16:00 sampai 17:00. kegiatan ini  dilakukan saecara tatap muka dengan menggunakan Protokol Kesehatan.

Pendampingan dilakukan 1 minggu sebanyak 2 kali, di hari jum'at dan sabtu. Adapun kegiatannya yaitu pendampingan Ngaji serta Sosialisasi 5 langkah mencuci tangan dengan benar di hari akhir kegiatan  KPM Mandiri Unipdu. 

Adapun tujuan diadakan kegiatan ini yaitu  untuk menurunkan  tingkat kekhawatiran  orang tua kepada anak untuk tetap bisa mengikuti ngaji di TPQ AL-HIDAYAH.

Nama : Lely khusnul khowatim

Nim : 2318014

DPL: Adi Yusuf,SS,M.Pd.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline