Lihat ke Halaman Asli

Leli yohanita putri

Mahasisiwi UIN RADEN INTAN LAMPUNG

JUMBAWA (Jumat Bersama Warga: KKN UIN RIL Gotong Rotong Bersama Warga Pekon Heni Arong

Diperbarui: 19 Juli 2024   21:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar : Desa Heni Arong 

Jum'at, 19 Juli 2024

Kegiatan gotong royong yang diadakan di pekon Heni Arong merupakan kegiatan mingguan yang rutin dilaksanakan. Kegiatan gotong royong ini pun merupakan salah satu cara warga pekon heni arong untuk menjalin silaturahmi saat bergotong royong. Di komando oleh bapak peratin Rahmadi menjalankan kegiatan gotong royong di lapangan pekon Heni Arong.

Antusiasme warga pun tak kalah semangat nya, mengikuti kegiatan JUMBARA (Jum'at Bersama Warga) ini. Di ikuti oleh para mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) 2024 yang saat ini sedang berada di Pekon Heni Arong. Dengan kehadiran mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata)  gotong royong pun dilaksanakan dengan hikmat dan semangat.

Tak hanya dihadiri oleh bapak-bapak pekon Heni Arong saja, namun kegiatan gotong royong ini pun diikuti pula oleh ibu-ibu yang berada di Pekon Heni Arong ini. Pembagian kerja bakti pun diatur oleh bapak peratin, agar kegiatan gotong royong ini cepat selesai. Ibu-ibu serta mahasiswi KKN (Kuliah Kerja Nyata) membantu membersihkan masjid yang ada dipekon Heni Arong dengan membawa sapu lidi untuk membersihkan halaman masjid. Tak hanya halaman masjid saja, ibu-ibu dan mahasiswi KKN (Kuliah Kerja Nyata) pun membersihkan plastik sampah yang tergeletak dipinggir jalan.

Mahasiswa yang hadir pun turut senang karena dengan adanya kegiatan gotong royong ini, merupakan salah satu bentuk pengabdian diri mereka kepada warga untuk bersosialisasi serta tidak ada perbedaan antara warga pekon Heni Arong dan mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata)

Pengabdian diri kepada masyarakat ini bukan hanya sebagai bentuk tugas dari kampus saja, namun hal ini pun menjadi sebuah pengalaman baru bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) agar terbiasa bersosialisasi dengan masyarakat serta dapat mengamalkan ilmu yang telah didapatkan dibangku perkuliahan.

ABDIMAS (Mengabdi Kepada Masyarakat) KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN (Universitas Islam Negeri) RIL (Raden Intan Lampung) 2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline