Lihat ke Halaman Asli

Leli Dwi Anggraeni

pegawai swasta

Kamera pada iPhone Tidak Berfungsi? Kenali Penyebabnya!

Diperbarui: 27 April 2023   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Pasti kamu bingung banget dan akan berusaha untuk service handphone iphone kamu biar kamera belakang bisa digunakan lagi. Kalau iphone ada masalah seperti ini bisa segera di bawa saja ke Bang Amin IT.

Kamera iphone tidak berfungsi. Kamera iPhone adalah salah satu fitur penting yang disukai pengguna Apple. Jadi jika kamera iPhone rusak ini akan membuat Kamu berada dalam situasi yang sangat sulit. Sejak iPhone dirilis lebih dari 15 tahun yang lalu tepatnya 29 Juni 2007, kualitas kamera telah meningkat dengan kemampuan yang fantastis. Pembaruan iOS telah menawarkan pengguna Apple dengan kamera profesional tanpa cela. Yang telah membawa iPhone menjadi smartphone dengan fitur kamera terbaik.

Jika Kamu mengalami kendala dengan kamera iPhone tidak berfungsi Kamu tidak perlu khawatir. Karena Kamu bukan satu-satunya yang mengalami masalah ini. Ini adalah masalah yang dilaporkan secara luas oleh para pengguna iPhone di seluruh dunia. Dan jika Kamu mengikuti tip dan trik kami di bawah ini, ini akan menyelesaikannya!

Mengetahui Permasalahan Pada Kamera iPhone

Untuk mengetahui apasih sebetulnya yang menyebabkan kamera belakangnya ini tidak berfungsi maka dilakukanlah pengecekan dengan membuka casing handphone tersebut. Kemudian langsung dilakukan pengecekan di bagian kamera yang tidak berfungsi. Kemudian dilakukan penggantian kamera. Setelah itu pasang kembali soket LCD dan baterainya, setelah itu selesai. Dan ketika iphone dinyalakan kembali dan dicoba kameranya, ternyata kameranya sudah bisa berfungsi kembali dan bisa digunakan seperti tidak pernah terjadi masalah apapun. 

Penyebab Kamera iPhone Bisa Mati dan Rusak

  • Apakah Kamu menjatuhkan perangkat iPhone baru-baru ini? Jika Kamu melakukannya tanpa sengaja mungkin Kamu telah merusak fleksibel kamera iPhone.
  • Sudahkah Kamu memperbarui perangkat lunak iOS dengan versi terbaru? Karena Jika tidak, ini bisa menyebabkan kamera iPhone rusak hang dan tidak merespon.
  • Mungkin ada masalah kegagalan fungsi pada perangkat keras internal yang menyebabkan masalah ini

Di mana Saya Bisa Memperbaiki Kamera iPhone Yang Rusak?

Untuk layanan service kamera iPhone kami segera di bawa saja ke Bang Amin IT, biayanya sangat bervariasi tergantung pada tipe model iPhone yang kamu miliki dan proses perbaikan ini bisa ditunggu. Setelah selesai, tim kami akan menghubungi untuk melakukan konfirmasi biaya perbaikan dan jika ada bagian selain kamera itu sendiri yang perlu diganti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline