Lihat ke Halaman Asli

Leli Dwi Anggraeni

pegawai swasta

Langkah-langkah Melakukan Force Restart pada iPhone

Diperbarui: 10 April 2023   14:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Tidak banyak orang yang menyukai menghidupkan ulang smartphone atau laptop mereka, karena itu bisa mengganggu apa pun yang sedang mereka lakukan dan mengembalikan perangkat ke layar kunci. Meskipun begitu, ada kalanya Anda harus melakukannya. Apple menyediakan cara mudah untuk merestart iPhone Anda dengan hanya tiga langkah sederhana, dan kami akan menjelaskannya untuk Anda dalam kasus langka di mana Anda perlu merestart iPhone dengan cepat.

IPhone merupakan salah satu ponsel terbaik, namun juga rentan mengalami hang dan gangguan yang sering kali ditakuti oleh penggunanya.

Walaupun iPhone telah beralih ke sistem navigasi gestur yang sebagian besar berbasis perangkat lunak dan tidak bisa digunakan jika ada kesalahan perangkat keras, tombol perangkat keras Apple untuk daya dan volume memungkinkan pengguna untuk melakukan restart paksa pada iPhone meskipun perangkat lunaknya tidak berfungsi dengan baik.

Cara untuk merestart iPhone Anda sangatlah mudah: Cukup tekan secara bergantian tombol volume dengan cepat, kemudian tahan tombol daya sampai logo Apple muncul.

Namun, jika setelah merestart iPhone Anda, masalah yang Anda hadapi masih tetap ada, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk melakukan reset penuh atau menghubungi Dukungan Apple. Sebelum melakukan hal tersebut, kita akan membahas langkah-langkah individu yang diperlukan. Berikut lagkah-langkahnya:

1. Ketuk tombol volume atas dan bawah

Cukup ketuk tombol volume ke atas dengan cepat, kemudian ketuk tombol volume ke bawah dengan cepat. Tidak perlu menahan tombol pada tahap ini, cukup melakukan ketukan cepat pada kedua tombol sesuai urutan yang ditunjukkan.

2. Tahan tombol samping

Selanjutnya, tahan tombol samping pada iPhone Anda. Jangan hanya mengetuk tombol sebagai langkah terakhir, tetapi tekan dan tahan tombol tersebut. Biasanya, menahan tombol samping akan mengakibatkan munculnya Siri atau menu daya pada iPhone. Namun, setelah mengikuti langkah-langkah sebelumnya, iPhone Anda seharusnya siap untuk direstart paksa. Tekan dan tahan tombol samping hingga logo Apple muncul, proses ini mungkin memakan waktu sekitar 30 detik.

3. Mulai ulang ponsel Anda

Anda akan melihat logo Apple muncul. Jika tidak, Anda bisa mengulangi Langkah 1, lalu tahan tombol sedikit lebih lama untuk Langkah 2. Jika langkah-langkah tersebut tidak berhasil, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk melakukan reset penuh pada iPhone Anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline