Lihat ke Halaman Asli

Leli Dwi Anggraeni

pegawai swasta

Apple Akan Rilis MacBook dengan Chip M3

Diperbarui: 28 Maret 2023   10:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Apple seperti tidak henti-hentinya utuk terus mengeluarkan berbagai macam inovasi, memperbaharui perangkat-perangkat Apple agar semakin canggih dan dapat menarik minat konsumen untuk membeli produk Apple. Menurut Mark Gurnman, ia merupakan seorang analis kenamaan, menyebutkan bahwa Apple akan berencana akan meluncurkan MacBook dengan ukuran 13 inci dan 15 inci. MacBook ini akan di tenagai dengan chipset terbarunya yakni M3. Bukan hanya itu, Apple juga dikabarkan akan mengeluarkan iMac terbaru seerta Mac Pro dengan desain yang baru. 

Mengutip dari GSM Arena, Mark Gurnman memberikan prediksi bahwa pada musim semi atau panas nanti MacBook Air baru akan diluncurkan. Ia juga mengatakan bahwa kedua versi dari MacBook ini akan ditenagai oleh chipset M3. 

Mengenai chipset silikon buatan Apple yakni M3 Pro dan M3 Max, merupakan varian chipset yang sangat kuat dan bertenaga dan lebih kuat daripada chipset pendahulunya. Chipset M3 Pro dan M3 Max diperkirakan akan di rilis pada tahun 2024. Chipset tersebut akan mengusung peningkatan efisiensi yang sangat signifikan karena berkat node 3nm yang disematkannya. 

Varian dari Mac Pro dan juga iMac diprediksi akan diberikan upgrade yang signifikan. M2 Ultra yang merupakan chipset dengan CPU 24-core, GPU 76-core dan RAM yang mencapai 192GB akan mentenagai Mac Pro , sedangkan untuk iMac di prediksi akan di tenagai oleh chipset M3 yang sama dengan MacBook Air ukuran 13 inci dan 15 inci.

Menurut informasi yang berhembus, Mac Pro generasi terbaru ini akan di promosikan bersama dengan rangkaian terbaru MacBook. iMac dengan layar berukuran 24 inci juga menurut kabar yang beredar akan menerima upgrade. Dan juga menurut Gurnman lagu, ia memprediksi akan adanya perubahan yang cukup masif terkait desain internal.
Selain di dukung oleh SoC M-series yang terbaru, bahwa komponen internal dan juga desainnya ikut mengalami perubahan, dan di prediksi akan hadir dengan perubahan yang cukup signifikan yakni memberikan oengait dudukan baru. Banyak pihak yang meyakini bahwa Apple akan merilisnya di paruh kedua tahun ini.
Bukan hanya itu, iPad Pro juga menurut laporan akan ditenagai oleh chipset M3 terbaru dan mengusung layar dengan panel OLED. Sebelum itu, Apple diberitakan akan merilis iPhone 14 dan iPhone 14 Pro dengan warna kuning pada musim ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline