Lihat ke Halaman Asli

GSMS Gelar Acara Seni dan Budaya

Diperbarui: 15 Oktober 2024   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. wahyu

Pidie - Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Gelar Acara Pementasan/Pameran di Gedung PCC kota sigli, pada senin (14/10/2024).

Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) adalah program yang dijalankan Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk program seniman memberikan pembelajaran kesenian pada kegiatan  ekstrakurikuler di sekolah (SD, SMP, dan SMA/SMK).

Doc.wahyu


Program GSMS ini dilaksanakan agar para peserta didik dapat menyerap secara langsung ilmu pengetahuan, dan keterampilan yang dimiliki seniman.

Program ini dilaksanakan dalam rangka menanamkan kecintaan dan wawasan yang lebih luas tentang karya seni budaya sehingga dapat memperkuat karakter para peserta didik. Hasil kegiatan ekstrakurikuler dapat dipresentasikan oleh siswa peserta Gerakan Seniman Masuk Sekolah dalam bentuk pameran/pementasan untuk diapresiasi oleh masyarakat setempat.

Doc. Wahyu


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Irini Dewi Wanti, S.S., M.SP selaku Direktur pengembangan dan pemanfaatan kebudayaan Kemendikbud RI, Drs. Samsul Azhar sebagai Pj. Bupati Pidie, Piet Rusdi, S.Sos selaku Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah I Aceh, Yusmadi, S.Pd, M.Pd Sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie.

Yusmadi menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya acara ini. "besar harapan kami agar kedepan bapak/ibu sekalian dapat terus menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar peserta didik". Ucapnya.

Samsul Azhar Mengatakan "Pemerintah Daerah akan tetap dan terus men-support segala kebijakan Pemerintah berkaitan dengan Program Pemerintah dalam bidang pendidikan terkhusus lagi di bidang seni dalam upaya kita menjaga serta melestarikan khasanah budaya bangsa Indonesia terutama seni budaya Kabupaten Pidie". Tutupnya. (WAHYU) 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline