Lihat ke Halaman Asli

Septino Restu NL

Asik Bersahabat

Berbagi di Bulan Suci dengan Donor Darah

Diperbarui: 13 April 2021   22:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Marhaban ya Ramadan,
Menyambut bulan suci nan penuh dengan berkah, banyak sekali kegiatan yang bermanfaat untuk bisa kita laksanakan. Berbagi merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilaksanakan dan membawa manfaat bagi yang menerima dan yang meberikanya. Donor darah merupakan salah satu cara untuk berbagi terhadap sesama yang kebermanfaatnya sangat berharga bagi umat manusia.

Karang Taruna Garuda Jaya Desa Gtinting bekerja sama dengan PMI Kabuapten Brebes, memfasilitasi warga masyarakat desa Grinting untuk bisa berbagi sesama dengan cara mendonorkan darah mereka. 

Donor darah ini dilakukan di bulan ramadan karena selain berbagi bersama dan mecari keberkahan, pada saat bulan ramadan Palang Merah Indonesia (PMI) sulit untuk mendapatkan darah untuk di donorkan serta stok yang sangat menipis sehingga perlu untuk mendapatkan darah dari pendonor baik yang masih baru maupun untuk stok. Melihat dari hal tersebut Karang Taruna Garuda Jaya melaksanakan kegiatan Donor Darah di bulan ramadan.

Donor darah tersebut dilaksanakan pada hari selasa 20 April 2021, ba'da tarawih bertempat di Bali Desa Grinting. Di harapkan dalam kegiatan donor darah di bulan ramadan yang penuh berkah ini, bisa bermanfaat baik untuk pendonor ataupun bagi yang membutuhkan darah untuk keberlangsungan hidup. Donor darah di bulan puasa juga baik untuk kesehatan psikologis dan fisik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline