Lihat ke Halaman Asli

LAZ Harfa

Saling Menguatkan

LAZ Harfa bersama Squad Tiga Detik Gelar Santunan Anak Yatim Dhuafa di Desa Nenggala

Diperbarui: 30 November 2021   09:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bersama Komunitas Pemuda Nanggala (Squad Tiga Detik) melaksanakan kegiatan sosial kemanusian dengan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa di Desa Nanggala, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Pandeglang-Banten, Minggu (28/11/2021)


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh diantaranya Kepala Desa Nanggala, Koordinator MUI Kec Cikeusik, Babinmas Polsek Cikeusik, Babinsa Koramil 0116/ Cikeusik Kodim 0601/Pandeglang, serta para donatur. Kegiatan ini dilakukan sebagai bukti kepedulian LAZ Harfa pemuda Nanggala terhadap anak yatim dan para dhuafa di lingkungan Desa Nanggala.

Branch Manager LAZ Harfa Cabang Kota Cilegon, Supriyadi memberikan penjelasan bahwa total santunan diberikan kepada 48 Anak Yatim dan 10 Lansia, Adapun santunan yang diberikan berupa uang tunai.

"Penerima santunan dari kalangan anak-anak yatim sebanyak 48 orang dan juga ada dari lansia 10 orang, untuk bentuk donasi sendiri berupa uang tunai." Ujar Supriyadi.

Ketua Squad Tiga Detik, Endang Saputra turut menuturkan acara santunan tersebut biasa digelar setiap tahunnya sebagai agenda rutin terhadap kepedulian kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Pada gelaran kali ini menurutnya acara santunan berlangsung singkat dengan hanya berisi seremoni dan doa bersama serta tetap menggunakan protokol kesehatan yang berlaku selama acara berlangsung.

Sementara, pihak Kepala Desa Nenggala, Sumarna mengucapkan terimakasih kepada komunitas yang telah peduli terhadap yatim dhuafa di lingkungan Desa Nanggala.

"Pihak kelurahan merasa sangat terbantu dengan adanya program ini banyak masyarakat mendapatkan manfaat dan kami sangat berterimakasih kepada seluruh komunitas yang peduli dengan para anak-anak yatim dan dhuafa di desa kami" Ujar Sumarna




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline