Lihat ke Halaman Asli

Cristiano Ronaldo: Pemain yang Banyak Dipuja dan Dihujat

Diperbarui: 19 Februari 2021   13:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Bolanet.com

Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat sejagad dalam mengolah si kulit bundar. Sejak masih remaja banyak orang sudah meramalkan anak muda yang satu ini berasal dari keluarga sederhana jika tidak dikatakan miskin untuk menjadi pemain hebat masa depannya.

Kisah awal beliau bersama striker lainnya dalam proses pencairan bibit untuk berkiprah di klub Sporting Lisabon FC saat itu, posisi dengan temannya tadi 1 -- 1. Siapa yang menghasilkan goal lebih banyak yang berhak untuk berkiprah pada klub professional dengan hanya tinggal satu slot saja atau satu orang.

Teman atau sahabatnya baru dikenal dikemudian hari setelah Cristiano Ronaldo Berjaya di MU terutam di Real Madrid. Teman itu yang baru dieketahui memiliki nama Albert Fantrau bersedia dengan ikhlas hati mematikan  kariernya demi Ronaldo. Dikisahkan secara dramatis bahwa pada ajang pertandingan pencairan bakat dimaksud, baik Ronaldo dan Fantrau sama-sama sudah mencetak goal. Goal pertama dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo dan goal kedua oleh sahabatnya Fantrau.

Posisi ini, Fantrau lebih memungkinkan untuk dipilih Sporting Lisabon ketika beliu sudah menggiring bola melewati beberapa bek dan tinggal menceploskan bola ke gawang. Pasti goal. Jika goal berarti Fantrau yang akan terbang ke Sporting Lisabon dan tidak tahu selanjutnya cerita Cristiano Ronaldo.

Albert Fantrau tahu dan sadar bahwa sahabatnya Cristiano Ronaldo lebih berpeluang menjadi pemain hebat karena kesungguhan dalam berlatih dan memiliki motivasi untuk selalu menjadi nomor satu. Albert Fantrau mematikan kariernya bermain bola dan mengoper bola kepada sahabatnya Ronaldo yang berlari dari belakang dan goal. Ronaldo yang diboyong Sporting Lisabon.

Fantrau tidak salah dan Sporting Lisabon juga tidak ada keraguan memboyong Ronaldo remaja ke klub super elit saat itu. Akhirnya memang Cristiano Ronaldo menjadi pemain super hebat sepanjang masa hingga kini menginjak usia ke-36 tahun.

 Ronaldo Banyak Dipuja

Tidak ada seorang pun yang dapat menyangkal bahwa Cristiano Ronaldo salah seorang pemain bola hebat yang mendapat banyak penghargaan baik secara klub maupun secara perorangan. Dalam penghargaan Ballon d' Or, Cristiano hanya kalah satu digit dari Lineol Messi. Ronaldo 5 dan Messi 6. Itu pun masih banyak perdebatan hingga terakhir bahwa FIFA lebih menganakemaskan Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Prestasi yang diraih Cristiano selain karena bakat alam dan lebih karena kegigihannya dalam melakukan persiapan, keseriusan dalam menjalankan latihan, terus berlatih dan berlatih, datang lebih awal pulang kemudian pada sesi pelatihan, jika ada simulasi pertandingan saat berlatih, Ronaldo bermain sangat intens dan berjuang sebagaimana boleh untuk meraih kemenangan walau hanya dalam sesi latihan.

Keteguhan mengembangkan bakat yang ada di dalam dirinya diakui banyak pihak terutama pelatih dan para pemain yang bersama-sama dengan Crsitiano Ronaldo. Sejak dari Sporting Lisabon, diboyong ke MU lalu ke El Real dan kini di Juventus.

Banyak goal ajaib telah ia lahirkan. Sudah banyak prestasi yang ia pecahkan. Jutaan manusia mengidolanya. Bukan hanya dari para fans melainkan orang-orang yang berprestasi dalam cabang olahraga lainnya. Pebulutangkis hingga MMA. Para selebriti hingga rakyat biasa mengaguminya dan bahkan banyak memberikan pujian.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline