Lihat ke Halaman Asli

KKNT 12 MBKM 2024

Mahasiswa Universitas PGRI Madiun

Pelatihan Pengolahan sampah dan Pembuatan Ecobrik dari Mahasiswa KKN-T MBKM Kelompok 12 UNIPMA

Diperbarui: 21 Januari 2024   19:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pelatihan Ecobrik dari Mahasiswa KKN-T MBKM kelompok 12 Universitas PGRI Madiun yang dilaksanakan pada Hari jumat, 19 januari 2024 dan berlokasi di Sekretariat KKN-T MBKM kelompok 12. 

Pemanfaatan limbah sampah terkadang sering diabaikan dan kurangnya motivasi untuk membuat limbah plastik menjadi barang yang cukup berguna dan memiliki nilai jual dan guna. Pelatihan Ecobrik merupakan hal yang tentunya bisa menumbuhkan rasa kesadaran bagi Masyarakat untuk lebih bisa memanfaatkan limbah plastik dengan baik, serta dapat memberikan manfaat pada Masyarakat. Pelatihan Ecobricks merupakan inovasi pengolahan sampah dengan memilah sampah plastik dan botol plastik. Lalu, sampah itu dicuci terlebih dan dipotong kecil-kecil.

Pelatihan ini ditujukan untuk Ibu ibu PKK dan karang taruna dusun wonokerto. tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan opsi pengolahan sampah yang lebih kreatif dibanding dengan hanya membakar sampah-sampah tersebut dan membuangnya ke sungai yang mengakibatkan polusi dan banjir.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline