Lihat ke Halaman Asli

KKNT 12 MBKM 2024

Mahasiswa Universitas PGRI Madiun

Sosialisasi Pengelolaan Bank Sampah dan Ecobrik dari Mahasiswa KKN-T MBKM Kelompok 12 UNIPMA untuk Karang Taruna dan Anggota PKK

Diperbarui: 21 Januari 2024   18:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama dengan anggota Karang Taruna dan anggota PKK Dusun Wonokerto Desa Karanggupito

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Plastik Dan Ecobrick di dilaksanakan pada sabtu, 30 Desember 2021 dan bertempat di Sekretariat KKN - T MBKM Kelompok 12 Dusun Wonokerto kecamatan Karanggupito Kabupaten Ngawi.

Melihat banyaknya kasus sampah plastik sekarang ini menjadikan Sosialisasi ini perlu untuk dipahami dan diterapkan dengan baik.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menambah wawasan serta memberikan edukasi kepada masyarakat Dusun wonokerto, ibu-ibu PKK dan karang taruna, mengenai bagaimana cara mengelola sampah, terutama sampah plastik agar tidak langsung dibuang ke sungai serta menyampaikan materi mengenai perbedaan sampah organik, anorganik dan B3. Menjelaskan tata cara pengelolaan sampah dan meningkatkan value sampah menjadi bernilai guna.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline