Lihat ke Halaman Asli

Hingga Akhir Waktu

Diperbarui: 28 Januari 2016   09:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Image: 7-themes.com"][/caption]Ku coba untuk melawan hati
Tapi hampa terasa di sini tanpamu
Bagiku semua sangat berarti lagi
Kuingin kau disini
Tepiskan sepiku bersamamu ...

Tak terasa air mata Ayu menitik. Lagu “Hingga Akhir Waktu” dari grup band Nineball yang mengalun lembut di dalam mobilnya menemaninya sepanjang perjalanan pulang dari kantor, menghanyutkannya pada sebuah kenangan sedih. Kenangan dua tahun yang lalu, saat ia mengambil sebuah keputusan pahit.

“Kita harus akhiri hubungan ini, Mas.”

Lelaki yang yang telah lima tahun menjadi kekasihnya itu tak menjawab. Matanya hanya memandang jauh pada matahari senja. Berusaha sembunyikan duka.

“Pada waktunya Mas Ahmad akan ngerti. Mas bisa mencari perempuan lain pengganti Ayu. Ayu cinta Mas, tapi Ayu harus pergi, Mas.” Suara Ayu tenggelam dalam isak tangisnya.

Lelaki yang dipanggil Mas Ahmad itu tak kuasa lagi membendung kesedihannya. Air mata pun mulai mengembang di kedua sudut matanya.

Dengan lirih sang kekasih berkata, “Yu, walau maut menyembunyikan jasad Mas ke dalam perut bumi, dan kesunyian abadi menyelimuti keabadianku, Mas tetap tak akan pernah bisa mengerti pada keputusanmu ini. Dan tak akan pernah ada yg lain di sisiku, Yu, karena hanya engkaulah yang Mas cintai dalam hidup ini. Jangan pergi.. Mas tak bisa hidup tanpamu, Yu...”

Lalu hening. Tak sepatah pun. Karena setiap kata akan menjadi bilah belati yang menyayat hati keduanya. Bahkan untuk mengucapkan kata perpisahan pun lidah mereka telah menjadi kelu.

Siapa yang bisa mengukur datangnya sang waktu memberi pengertian pada hati yang mencinta? Mencinta dengan penuh ketulusan. Bukankah sang waktu itu sendiri selalu berada dalam keabadianya? Dia adalah hari kemarin yang menjadi kenangan di hari ini, dan hari esok yang merupakan impian masa kini juga.

Mas bisa mencari perempuan lain pengganti Ayu.. Bahkan perempuan yang paling bijaksana pun mungkin tak akan sanggup mengucapkan kalimat ini. Membayangkan Mas Ahmadnya bersama perempuan lain, hufth.. Ayu tak pernah bisa, dan tak akan pernah bisa. Ia sadar, betapa ia sangat mencintai Mas Ahmad dan juga tak bisa hidup tanpa pujaan hatinya itu.

Dan bukankah sang waktu sebagaimana hakekat cinta tak mengenal batas ukuran, serta tak dapat dibagi?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline