Lihat ke Halaman Asli

Laura financia kacaribu

profesi : mahasiswa

Taman Simalem Resort: Destinasi Wisata Kebanggaan Masyarakat Karo

Diperbarui: 10 Juni 2024   20:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Taman Simalem Resort adalah salah satu destinasi wisata unggulan di Sumatera Utara , khususnya bagi masyarakat Karo. Terletak di kawasan yang strategis dengan pemandangan menakjubkan danau toba , resort ini menawarkan beragam aktivtas dan fasilitas yang menjadikannya tempat ideal untuk liburan , rekreasi dan relaksasi .

1. Lokasi dan Aksebilitas .

taman simalem resort terletak di dataran tinggi di kecamatan merek, di kecamatan merek kabupaten karo sumatera utara berjarak sekitar 120 km dari medan , ibu kota provinsi , resort ini dapat dicapai dengan perjalanan darat sekitar 3-4 jam . akses ke resrot ini relatif mudah dengan jalan yang baik , meskipun kehati hatian mengingat beberapa bagian jalan yang berkelok dan menanjak .

2. keindahan alam dan pemandangan .

salah satu daya tarik utama taman simalem resort adalah pemandangan yang spektakuler . terletak di ketinggian sekitar 1500M diatas permukaan laut , resort ini menawarkan pemandangan langsung ke danau toba , danau vulkanik terbesar di sumatera utara .

pengunjung dapat menikmati keindahan alam mempesona , udara sejuk pegunungan, dan pemadangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan.

3. fasilitas dan aktivitas .

taman simalem resort menyediakan berbagai fasilitas aktivitas yang membuatnya menjadi tujuan wisata yang  lengkap berikut di antaranya : 

- Akomodasi : resort ini  menawarkan berbagai pilihan akomodasi mulai dari kamar mandi , kamar hotel , hingga contagge dengan fasilitas modern dan pandangan yang baik .

- restoran dan cafe : berbagai pilihan kuliner yang tersedia masakan lokal karo , masakan indonesia , dan masakan tradisional langsung di danau toba itu sendiri

- Taman dan kebun : pengunjung dapat menikmati kebun teh , kebun bunga , kebun organik yang ada disekitaran itu tempat itu yang menjadi tempat berjalan nya untuk berjalan jalan dan santai menikmati keindahan alam . 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline