Lihat ke Halaman Asli

Laudza DermagaNareswara

Mahasiswa Film dan Televisi

Pameran Fotografi di Lorong Waktu Pasar Cikapundung

Diperbarui: 24 Oktober 2021   06:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Lantai 3 Pasar Cikapundung yang berada di Jalan ABC telah menjadi tempat penjualan barang antik yang terkenal di Kota Bandung. Lokasinya dekat dengan Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika sehingga menjadikan pasar yang juga menjual barang elektronik ini wajib dikunjungi wisatawan. 

Namun sejak tanggal 16 Oktober 2021 pasar ini berubah menjadi ruang ekspresi dan display untuk pameran fotografi. Wangi debu dari barang antik dan display yang mengikuti barang antik menjadi sebuah pemandangan unik. Lorong-lorong yang seperti labirin masa lalu menjadi petualang tersendiri dalam mencari karya fotografi yang terkadang ditempel ditempat yang tidak terduga.

Bandung Photography Month adalah pameran fotografi yang diadakan selama satu bulan pada tanggal 16 Oktober 2021 sampai 29 Oktober 2021 sebagai media ekspresi dan wadah untuk para fotografer Bandung dalam memamerkan karya. 

Dikuratori oleh Sandi Jaya Saputra, Damar Jati, Ali Mecca, Andang Iskandar, Ady Nugeraha, Baskara Puraga, Prisanti Myristica, dan Grace Anata, pameran ini diikuti oleh 100 lebih fotografer dengan karya yang berjumlah 150 lebih.

Dokpri

Pameran yang diadakan di pasar barang antik ini menyajikan suasana pameran yang berbeda. Fotografi yang merupakan sebuah seni membekukan cahaya sehingga ruang dan waktu terperangkap di dalamnya membuat suasana ruang dan Lorong pasar tersebut menjadi pilihan yang tepat. 

Disuguhkan dengan banyak foto dengan tema dan pendekatan yang berbeda-beda membuat berkeliling dan tersesat di Pasar Cikapundung menjadi pengalaman transenden.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline