Lihat ke Halaman Asli

Kemenkumham Meraih Penghargaan Kategori ITKP Pada Acara Anugerah Pengadaan 2023

Diperbarui: 8 November 2023   13:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok Humas Kemenkumham RI

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah menerima penghargaan dalam acara Anugerah Pengadaan 2023 yang diadakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Kemenkumham memperoleh peringkat pertama sebagai Kementerian/Lembaga (K/L) terbaik dalam penilaian Indeks Tata Kelola Pengadaan (ITKP) dengan skor 95,77 (sangat baik).Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Plh. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Reinhard Silitonga di Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta, pada hari Selasa, 7 November 2023.

Menurut Plh. Sekjen, penghargaan ini adalah hasil dari dedikasi seluruh staf di Kemenkumham yang bertanggung jawab atas pengadaan barang dan jasa (barjas).

"Keberhasilan ini adalah bukti nyata dari kerja keras seluruh tim yang menangani pengadaan barjas di Kemenkumham," ungkap Reinhard.

Reinhard juga mengungkapkan harapannya bahwa penghargaan yang diterima akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Kami berharap penghargaan ini akan memotivasi seluruh tim untuk terus meningkatkan kinerja kami," ujar Reinhard.

Skor ITKP Kemenkumham mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2022, di mana mereka meraih skor 81,8 (baik) dan menduduki peringkat terbaik kedua.

ITKP adalah salah satu komponen dalam Indeks Tata Kelola Pemerintah dan merupakan salah satu faktor penilaian dalam Reformasi Birokrasi (RB).

Kriteria penilaian ITKP mencakup: penggunaan sistem pengadaan, kualifikasi dan kompetensi sumber daya manusia yang terlibat dalam pengadaan barang dan jasa (PPBJ), serta tingkat kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline