Lihat ke Halaman Asli

Latifah Maurinta

TERVERIFIKASI

Penulis Novel

Menominasikan, Bukti Kasih Sayang Sesama Kompasianer

Diperbarui: 28 Oktober 2019   06:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasiana.com

Kurang dari sebulan lagi, Kompasiana akan menggelar hari raya Kompasianer yaitu Kompasianival. Menjelang hari raya, itu tandanya hadir pula vote dan nominasi untuk Kompasianer berprestasi. Saatnya kesetiaan dan kasih sayang Kompasianer diuji.


Seperti lagu di atas, Young Lady cantik mau tanya sama kalian. Seberapa setia Kompasianer terhadap Kompasiana? Seberapa besar kasih sayang antara sesama Kompasianer?

Ingat loh, Dear. Kompasiana berbeda dengan platform lain. Apa yang membedakannya? Kasih sayang, kesetiaan, dan kekeluargaan, itulah pembedanya. Di platform lain, jangan harap kita bisa menemukan keluarga sehangat ini.

Sayangnya, tak seperti kebanyakan hari raya lainnya, gaung Kompasianival 2019 terasa sepi sekali. Bahkan hingga artikel ini ditulis, belum ada pengumuman resmi dari pihak Kompasiana terkait Kompasianival dan nominasi Kompasiana Award. 

Padahal hari pengajuan nominasi telah dibuka. Ok fine. Bila tak ada yang mengumumkan, biar Young Lady cantik saja yang bergerak sendiri memberitahukannya.

Kompasianival 2019 rencananya akan dihelat tanggal 23 November di One Belpark Mall, Jakarta Selatan. Acaranya akan dimulai sejak pukul 10.00-22.00. 

Kompasianival 2019 menghadirkan pembicara top di antaranya Pak JK, Najwa Shihab, Nadim Makarim, Susi Pujiastuti, Rudiantara, Hanif Dakiri, Tsamara Amani, Reza Shandika, Sherlia Novita, Ivan Lanin, Twitter Indonesia, Facebook Indonesia, Google Indonesia, dan Dari Halte ke Halte. Pembicara dapat berubah sewaktu-waktu. Keren ya Young Lady, bisa hafal nama segitu banyak.

Aduh, Kompasianer ini kudet apa gimana sih? Hanya sedikit yang baru tahu waktu Young Lady share info ini via inbox dan medsos. Biar nggak kudet, silakan buka mikrositenya di www.kompasianival.com.

Di ajang Kompasianival tahun ini, ada beberapa penghargaan yang akan diberikan. The Best Specific Interest (pilih satu tema), The Best Citizen Journalism, The Best Opinion, dan The Best Fiction. Kabarnya, akan ada kategori tambahan. Namun Young Lady sendiri belum tahu apa kategori tambahan tersebut. Kompasianer boleh mengajukan masing-masing satu nama untuk empat kategori. 

Proses rekomendasi berlangsung sejak tanggal 25-31 Oktober. Seleksi berlangsung 1-5 November, votting 6-18 November, penjurian 19-22 November, dan awarding 23 November. Wah, tinggal 3 hari lagi untuk menominasikan Kompasianer inspiratif kesukaan kalian. Ayo, tunggu apa lagi?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline